DPRD Kepahiang Minta Bupati Cabut Surat Penundaan Pilkades

Rabu 20-10-2021,18:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  KEPAHIANG >>> Dewan Perwalikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang meminta Bupati Kepahiang mencabut Surat Bupati Kepahiang Nomor 800/480/C/DPMD/2021 tanggal 18 Oktober 2021 Tentang Penundaan Tahapan Pilkades Serentak tahun 2021. DPRD Kepahiang secara khusus menerbitkan surat bernomor 170/800/DPRD-KPH/2021 perihal Penyampaian Hasil Rapat DPRD tanggal 19 Oktober 2021 menyikapi Surat Bupati Kepahiang tersebut.

“Ya, kita telah menggelar rapat bersama pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Kita sepakati bersama untuk menyurati Bupati Kepahiang agar mencabut surat penundaan Pilkades dan meminta Pemkab tetap melanjutkan Pilkades sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan,” tegas Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Meski anggaran terbatas, lanjutnya, namun Pilkades Serentak 2021 tetap bisa dilaksanakan. “Harapan kita dengan situasi saat ini (anggaran terbatas) pelaksanaan Pilkades tetap dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.”

Menindaklanjuti hal ini, Windra juga mengatakan telah ada jadwal rapat besar dengan melibatkan unsur Forkopimda, Panitia Pilkades di 69 desa dan OPD terkait untuk menyepakati bersama pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Kepahiang. “Pemkab Kepahiang telah menjadwalkan rapat besok ( Kamis (21/10) bersama unsur Forkopimda, Panitia Pilkades di 69 desa dan OPD terkait untuk kesepakatan bersama pelaksanaan Pilkades sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Yaitu pada bulan Desember.”

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang mendukung pelaksanaan Pilkades ini agar sesegera mungkin terpilih kepala desa definitif yang akan memimpin masyarakat di masing-masing desa yang menyelenggarakan Pilkades. “Kami mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk mendukung pelaksanaan Pilkades tahun ini, agar segera mungkin terpilih kepala desa definitif." (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait