Air Merah, Desa Pertama Cairkan DD di Arma Jaya

Minggu 24-10-2021,18:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Juga Ikut Sukseskan Kegiatan Vaksinasi

radarbengkuluonline.com - ARMA JAYA - Pemerintah Desa Air Merah, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara menjadi desa pertama yang telah mencairkan Dana Desa tahap III di tahun 2021 ini di era kepimpinan Kepala Desa Dahari.

Cepatnya proses pecairan Dana Desa (DD) pamungkas di tahun 2021 ini tentu berkat kerjasama kolaborasi perangkat desa dan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Air Merah, sehingga membuat serapan anggaran dan laporan realisasi dapat diselesaikan dengan baik tanpa masalah.

Kepala Desa Air Merah, Dahari menyebutkan, Desa Air Merah mendapatkan kuncuran dana desa mencapai Rp 760 juta ditahun 2021 ini. Dimana di tahap ketiga ini ada anggaran sebesar Rp 130 juta yang telah dicairkan oleh pihaknya.

Pria yang dikenal sebagai pengusaha sukses ini juga menambahkan, meski mengalami refocusing, pihaknya masih melakukan pembangunan fisik yakni rabat beton, pemberdayaan, dan menyerahkan BLT DD.

"Alhamdulillah kita menjadi desa pertama di Arma Jaya mencairkan DD Tahap 3. Pembangunan sudah kita lakukan, dan semoga bermanfaat untuk masyarakat, " ujar Dahari kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Dengan dikomandoi langsung Kepala Desa Dahari, Camat Arma Jaya, Hartono dan Ketua BPD, Erpendi. Pemdes Air Merah juga telah menyalurkan BLT DD dan melakukan vaksinasi secara massal kepada ratusan warga di kantor desa setempat.

"BLT DD sudah kita salurkan kepada warga sesuai dengan jadwalnya dan tidak terhambat. Bahkan untuk mendukung kegiatan vaksinasi, kami juga telah mendatangkan pihak satgas untuk melakukan vaksinasi massal kepada warga kita. Lebih dari 200 orang pada Jumat kemarin. Akan kita tingkatkan, " ujar Dahari dengan bijaksana. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait