Camat Air Rami Targetkan Vaksin Melebihi 40 Persen

Minggu 24-10-2021,19:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  AIR RAMI - Tim vaksinasi UPTD Puskesmas Kecamatan Air Rami turun jemput bola memberikan vaksin. Khususnya desa yang melaksanakan Pilkades yang saat ini menjadi prioritas pemberian vaksin. Setidaknya warga di desa yang menggelar Pilkades harus mendapat vaksin dosis I minimal 40 persen. Namun, pemerintah Kecamatan Air Rami menargetkan capaian vaksinasi di desa yang melaksanakan Pilkades harus di atas 40 persen. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) terhadap desa yang ikut melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Camat Air Rami, Sunandi, SP, M.Si mengungkapkan, pihaknya dari kecamatan sudah koordinasi dengan UPTD Puskesmas Air Rami. Sekarang mereka sudah menetapkan jadwal kegiatan vaksin masal bagi desa yang melaksanakan Pilkades. Sejauh ini pembukaan gerai vaksinasi baru sudah dilaksanakan di Desa Bukit Harapan dan di Desa Tirta Kencana. "Kemarin (Sabtu red) kita bersama tim vaksinasi UPTD Puskesmas Air Rami melaksanakan vaksinasi massal di Desa Bukit Harapan. Dalam kegiatan itu sebanyak 212 warga desa setempat selesai divaksin," kata Sunandi kepada radarbengkuluonline.com Minggu,(24/10) siang.

Ditambahkan Sunandi, masyarakat desa yang melaksanakan Pilkades, diminta membaca fakta integritas yang sudah ditandatangani masing-masing calon. Karena dalam fakta integritas tersebut, ada komitmen penerapan Prokes selama tahapan pelaksanaan Pilkades ini berlangsung. Saat ini para calon Kades juga diminta mengajak masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

"Harapan kita, dalam pelaksanaan Pilkades ini tidak menimbulkan kasus positif Covid-19. Dengan adanya kegiatan vaksinasi masal tersebut, kita berharap bisa meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat," demikian tambah Sunandi.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait