50 Persen Warga Banyumas Baru Terima Bantuan Sosial

Rabu 27-10-2021,19:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - KERKAP - Pemerintah Desa Banyumas Baru, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa kepada 43 warganya Rabu (27/10) pagi. Pembagian bantuan langsung tunai dana desa ini telah memasuki yang ke 10 atau telah mencapai bulan Oktober. Penyerahan langsung dikomandoi oleh kepala desa Purwanto didampingi anggota BPD setempat. Tampak warga senang dan taat menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Purwanto juga mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi. Disebabkan, jika tidak atau menolak melakukan vaksin, warga penerima bantuan terancam mendapat sanksi administrasi berupa penundaan, bahkan penghentian sebagai penerima bantuan sosial.

"Sesuai dengan surat edaran baru dari Ketua Satgas Pak Bupati Mian, ada 3 poin sanksi yang akan diberikan kepada warga. Salah satunya penundaan atau penghentian bantuan sosial. Jadi, warga saat ini harus ikut vaksin. In sya Allah vaksin aman dan halal. Sudah banyak yang divaksin " ujar Purwanto.

Purwanto juga menjelaskan, Desa Banyumas Baru memiliki 213 kepala keluarga, dengan jumlah penduduk mencapai 700 warga. Hampir 50 persen warga tercatat sebagai penerima bantuan.

"Lebih dari 700 jiwa kita di Desa Banyumas ini. BLT DD saja banyak kita keluarkan datanya karena mendapat bantuan sosial lain. Yang sudah terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial, Jaring pengaman sosial. " (Bri).

Tags :
Kategori :

Terkait