Jajaran BPN Bertekad Wujudkan WBBM

Rabu 03-11-2021,10:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Deklarasi Zona Integritas Eksternal  Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani 

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Pertanahan Kota Bengkulu menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas. Acara tersebut berjalan sukses yang ditandai dengan Penandatanganan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Ekternal bertempat di Hotel Santika kemarin.

Penandatanganan deklarasi tersebut diikuti oleh pejabat (Forkopinda) dilingkungan Kota Bengkulu.  Walikota Bengkulu diwakilkan oleh Wawali Bengkulu, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bengkulu, Ketua Pengda REI dan IPPAT Kota Bengkulu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bengkulu serta Kepala Kanwil BPN Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannnya, Kepala Kanwil BPN Provinsi Bengkulu, Dr. Mazwar, SH.,M.Hum menyampaikan bahwa mewujudkan tekad dari Kementerian ATR/BPN menuju WBK dan WBBM bukan sekadar acara simbolis belaka, namun harus lebih mendalam. Terutama niat baik dalam pelaksanaan aturan yang dilakukan oleh pejabat struktural sampai ke jajaran di bawahnya. Hal ini seperti yang diterapkan di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Bengkulu. Begitu pula pelaksanaannya pada Kantor Pertanahan Kota Bengkulu.

Ia juga menambahkan, sinergitas dengan Pemerintah Kota Bengkulu sangat diharapkan dalam menjalankan tugas. " Untuk lebih menambah pengetahuan bagaimana mewujudkan WBK dan WBBM itu, hendaknya Sumber Daya Manusianya harus diedukasi. Kami mengapresiasi dan kiranya mohon bantuan dari Pemerintah Kota jika terjadi kendala saat kami dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat Kota Bengkulu. Sinergi ini hendaknya terus terjalin. Sehingga apa yang menjadi harapan dari pusat dalam memberikan pelayanan Berkualitas, Berkualitas dan Berkualitas harus dilaksanakan," ucap Kakanwil BPN Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Kepala Kantor Pertanahan Kota Bengkulu, Syafrianto, A.Ptnh dalam sambutannya menyampaikan bahwa tekad Kantor Pertanahan Kota Bengkulu dalam membangun Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan interitas masing-masing individu untuk menjadi agen perubahan dalam melakukan kegiatannnya. Ia menambahkan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas adalah langkah awal dan bagian dari refomasi Birokrasi dengan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif, pelayanan prima dan memuaskan, hal ini merupakan kinerja utama dan dicanangkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

BACA JUGA: Memoar Lapangan Terbang Padang Panjang Bengkulu Selatan Dalam Catatan (1) "Saya tegaskan bahwa Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan upaya penting kita bersama karena mencerminkan tekad dan komitment untuk menjadikan Kantoh Pertanahan Kota Bengkulu menjadi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani," sampai Kakantah Kota.

Saran, Perlu Sebarkan Nomor WA Pengaduan

Senada disampaikan oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, SE yang diwakilkan oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Deddy Wahyudi, MM. Ia menyampaikan bahwa pemerintah mengapresiasi pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Kantah Kota Bengkulu. Ia menambahkan,  Pemkot Bengkulu siap membantu permasalahan dijenjang pemerintahan terbawah jika menjadi hambatan bagi Kantor Pertanahan dalam menjalankan tugasnya.

"Terima kasih kepada Kakantah Kota Bengkulu. Hal ini merupakan momen bersejarah bagi Kantor Pertanahan Kota Bengkulu untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Jika punya niat baik, tekad yang kuat, maka tidak ada yang tidak mungkin. Dukungan Pemerintah Kota Bengkulu terus kami lakukan dan hendaknya pejabat di Kantah Kota juga menyebarkan Nomor WA sebagai nomor pengaduan masyarakat jika ada pelayanan yang dirasa tidak pas dan tidak memuaskan. Selain itu nomor pengaduan ini juga sebagai media masukan atau kritik yang membangun seperti apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota  dijajarannya. Apa yang menjadi tekad dan slogan Melayani dengan Profesional dengan mengutamakan kualitas, ini sejalan dengan arahan Kementerian ATR/BPN seperti yang disampaikan oleh Kakanwil BPN dalam sambutannnya. Saya optimis komitmen membangun Zona Integritas dalam menuju WBK dan WBBM dapat terwujud dalam waktu dekat," ujar Wawali optimis. (Ae-4)

Tags :
Kategori :

Terkait