Vaksinasi Booster Covid CJH Disiapkan Pemerintah

Jumat 05-11-2021,13:50 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com-  BENGKULU - Calon Jemaah Haji (CJH) dengan adanya penundaan dua tahun sebelumnya imbas dari Pandemi Covid -19, Pemerintah Indonesia berupaya untuk tahun 2022 akan memberangkatkan CJH dengan proporsi yang ditetapkan Kerajaan Arab Saudi dengan syarat harus divaksinasi sesuai yang ditetapkan. Untuk itu Pemerintah Indonesia harus mengikuti aturan yang ditetapkan tersebut.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi, M.HI melalui Ka. Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Dr. H. Intihan, M.H menyampaikan bahwa nantinya CJH akan divaksin Covid tambahan bersifat booster sesuai apa yang ditentukan Pemerintahan Arab Saudi.

BACA JUGA: DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Berbagi ke Panti Vaksin ini nantinya akan disediakan dipersiapkan oleh pemerintah sehingga CJH tidak perlu khawatir. Namun hal itu untuk boster masih dinegosiasi dengan pemerintah Arab Saudi jika mungkin tidak pakai vaksin ke 3 atau boster. Jika harus boster ya nantinya vaksin booster Covid akan diberikan kepada CJH yang akan diberangkatkan.

Adapun keberangkatan akan didahulukan CJH yang ditunda awal pandemi di dua tahun sebelumnya, sehingga adil. Baik yang berangkat ditahun 2020, 2021 maupun di tahun 2022," ujar Kabid.PHU.(Ae-4)

Tags :
Kategori :

Terkait