Acara Bulan Bahasa SMAN 1 BU Diapresiasi

Rabu 10-11-2021,19:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - ARGA MAKMUR – Kegiatan bulan bahasa dan sastra di sekolah bertujuan untuk membina dan mengembangkan bahasa dan sastra Indonesia bagi segenap warga sekolah. Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra yang jatuh pada bulan Oktober setiap tahunnya diperingati SMAN 1 Bengkulu Utara, namun dikarenakan pandemi Covid-19, 2 tahun terakhir hal tersebut terpaksa ditiadakan.

Di tahun 2021 ini, SMAN 1 Bengkulu Utara kembali menggelar peringatan bulan bahasa sejak 2 minggu lalu yang puncak acaranya dilaksanakan pada Rabu (10/11/2021). Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M. Pd yang diwakili Kacabdin Wilayah 1 Arga Makmur, Eprilia Purwanti, MH, pengawas SMAN 1 BU, perwakilan Polres BU, Danramil Arma, Kepala SMAN 1 BU, Amirin, M. Pd serta dewan guru yang juga dihadiri perwakilan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) se Bengkulu Utara dengan penerapan protocol yang ketat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M. Pd yang diwakili Kacabdin Wilayah 1 Arga Makmur, Eprilia Purwanti, MH mengapresiasi kegiatan peringatan bulan bahasa tahun 2021 yang diadakan SMAN 1 Bengkulu Utara.

“Apresiasi tentunya untuk SMAN 1 Bengkulu Utara. Kita sudah 2 tahun tidak menggelar hal seperti ini dikarenakan pandemic covid-19, di tahun ini Alhamdulillah bisa digelar yang tentunya dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat,” kata Eprilia.

SEBELUMNYA, BACA INI: Mian Irup, Upacara Hari Pahlawan Khidmat Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan yang puncaknya hari ini diadakan kegiatan Market Day, yakni merupakan pembelajaran entrepreneur dimana anak-anak diajarkan bagaimana memasarkan produk kepada teman, guru atau pun pihak luar.

“Ini sangat luar biasa, karena untuk motivasi anak-anak peserta didik dan membuat hidup baru bagi anak-anak agar mereka bisa berkompetisi, bisa berpacu dalam dunia pendidikan, per kelas menampilkan produk unggulan, tentu ini merupakan hal positif bagi mereka yang nanti begitu dia tamat tidak hanya melanjutkan ke jenjang pendidikan. Artinya, bisa berusaha juga,” jelas Eprilia Purwanti, MH.

Sementara itu Kepala SMAN 1 BU, Amirin, S. Pd, M. Pd mengatakan, kegiatan peringatan bulan bahasa tahun 2021 ini telah dilaksanakan sejak 2 minggu lalu yang mana pada hari ini merupakan puncak acara dan mengharapkan kedepan akan lebih baik lagi.

“Kegiatan sudah sejak 2 minggu lalu. Acara ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan. Puncak acara hari ini juga menampilkan kreativitas anak-anak yang per kelas dengan stand masing-masing mempromosikan makanan ringan, makanan siap saji dan lain sebagai. Semoga kedepan akan terselenggara lebih baik lagi,” kata Amirin. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait