Korem 041/Gamas Gelar Vaksinasi Di Kampus Biru

Jumat 12-11-2021,23:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Korem 041/Garuda Emas (Gamas) Bengkulu menggelar Vaksinasi Covid-19 bertepat di Kampus Unihaz kemarin.  Adapun vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac sebanyak 300 dosis. Sasarannya adalah mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat sekitar kampus.

Danrem O41/ Gamas Bengkulu, Brigjen TNI Dr. Achmad Budi Handoyo, S, M.Tr., (Han) didampingi Dandim 0407/ Kota Bengkulu, Kol. Inf. Hendriawan Senjaya, SE, M,.Tr., (Han), Pasi Ren Kodim 0407/Kota Bengkulu, Mayor Inf Mushammid dan Kanit Jangwat RS .DKT Bengkulu, Letda Ckm Andi Jaya.

Dandim 0407/Kota Bengkulu menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan kerjasama dengan Unihaz dalam rangka pencapaian vasinasi kepada masyarakat dengan tujuan proses pendidikan khususnya di Perguruan Tinggi dapat berjalan dengan baik di tengah pandemi. Sasaran dalam vaksinasi yang dilakukan oleh TNI khsusunya dibawah jajaran Korem 041/Gamas Bengkulu mulai dari pendidikan jenjang SMP sampai perguruan tinggi, baik di Kota maupun di pelosok.

BACA JUGA: Unib Wajibkan Mahasiswa Divaksin "Kerjasama Kodim dengan Unihaz adalah serbuan vaksin untuk mentriger supaya semakin banyak masyarakat yang tervaksin. Hal ini bertujuan agar proses proses belajar agar lebih baik dan bisa dilakukan tatap muka. Target 300 vaksin sepertinya tercapai. Karena, melihat animo masyarakat diperkirakan mencukupi. Cakupan kita akan menyentuh sampai adek-adek mulai dari SMP sampai Perguruan Tinggi dan ke pelosok-pelosok. Adapun di pelosok nantinya dibantu oleh babinsa, babinkamtibmas dibantu dengan nakes-nakes kita langsung mendatanginya, "ucap Dandim.

 Rektor Unihaz, Dr. Ir. H. Yulfiperius. M.Si menyampaikan  apresiasinya kepada Kodim 0407/Kota Bengkulu yang mana telah membantu dalam proses perkuliahan di Kampus secara tatap muka tanpa ada kekhawatiran dan berjalan lancar. Selain itu Rektor Unihaz menambahkan bahwa Unihaz terus membantu program-program pemerintah, dalam hal ini TNI dalam menyukseskan program vaksinasi pemerintah yang dijalankan.

Dalam vaksinasi Covid 19 yang dilakukan TNI, termasuk jajaran Korem 041/Gamas Bengkulu ditargetkan sebanyak 153.000 dosis, yang mana untuk Kodim 0407/Kota Bengkulu telah mencapai 64 persen dengan target sampai akhir bulan November 2021 sebanyak 70 persen. Untuk keseluruhan vaksinasi yang dilakukan TNI telah tercapai sebanyak 139.000 dosis.(Ae-4)

Tags :
Kategori :

Terkait