DeviJuniartiS Sajikan Karya Menarik dan Berkualitas

Senin 15-11-2021,08:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - Menjadi seorang penulis yang kreatif bukan berarti bebas hambatan. Akan ada kesulitan dan tantangan. Hal ini tidak hanya berlaku pada orang-orang yang baru menulis, tapi penulis yang sudah menulis banyak karya-karya terkenal pun bisa mengalaminya.

DeviJuniartiS, penulis yang pernah aktif mempublikasikan karyanya di wattpad, sebelum vakum ini juga mengalami kesulitan menjadi seorang penulis. Selain karena sulit membagi waktu, juga ada beberapa hal kurang menyenangkan selama dia menjadi penulis, hingga membuat mood menulisnya menurun.

" Risikonya besar. Karena karya kita sudah banyak yang baca dan kita kan ga tau nih pembaca kita mayoritasnya umur berapa aja.  Jadi, aku harus bisa menulis sesuatu yang ga cuma sekedar nulis doang. Tapi, ada ilmu dan pembelajarannya juga . Kadang dapat pembaca yang suka neror aku harus cepat selesaikan cerita itu atau mereka yang ga setuju sama alur yang aku buat, akhirnya menimbulkan kritikan yang buat mood nulis berkurang. "

Meski begitu, menulis adalah kegiatan yang dia sukai. DeviJuniartiS tetap memberikan yang terbaik untuk pembacanya, dengan menyajikan karya yang menarik dan berkualitas.

" Aku bisa menulis apa aja yang aku suka. Bahkan ke hal yang ga ada dipikiran orang sebelumnya pun bisa aku tulis. Asyik aja sih buat alur cerita yang ga pernah disangka pembaca bakalan terjadi. Karena dengan menulis, aku bisa kabulin semua kejadian, karakter, jalan cerita, konflik dan cara penyelesaikanya sesuai sama yang aku mau, tapi tetap dengan jalur yang semestinya. "

BACA JUGA: Stop Dulu, Novelis Muda Bengkulu Menulis Salah satu karyanya yang paling banyak dibaca secara online di platform menulis Wattpad, yaitu Azahra. Hasil dari hobi mengkhayal yang sudah dibaca 1 juta kali ini merupakan keinginan DeviJuniartiS yang belum terealisasikan.

" Agak konyol sih. Tokoh pendamping utama dari Azahra ini adalah seorang dokter muda penghafal Al-Quran. Kenapa aku buat seperti itu, karena itulah gambaran jodoh yang aku pengen di dunia nyata. Jadi, kaya iseng aja ngebuat tokoh utama jadi versi yang aku pengen di dunia nyata. Tapi kaya ngerasa ga akan mungkin ada, mangkanya aku kabulin di dunia kepenulisan aja. "

BERITA TERKAIT: Stop Dulu, Novelis Muda Bengkulu Menulis Selain karya yang berjudul Azahra, Leader merupakan karyanya yang paling banyak dibaca. Leader merupakan squel dari cerita Azahra. Novel Leader dibuat khusus untuk menceritakan anaknya di tokoh utama di novel Azahra. DeviJuniartis membuatnya dengan versi berbeda. Kalau di novel Azahra konflik dan jalan cerita agak berat dan serius, di novel Leader dibuat lebih ringan dan akrab dengan kehidupan sehari-hari anak remaja. Jadi cerita Leader bisa dibaca sama semua kalangan dan semua penyuka genre spiritual, romansa, humor dan fiksi remaja.

DeviJuniartiS hanya membutuhkan waktu 3 bulan untuk menyelesaikan satu karya. Meskipun sudah menjadi penulis yang sudah banyak dikenal, ternyata perempuan asal Bengkulu ini juga pernah mengalami kejadian dimana dia kehilangan ide untuk menulis. Dia berbagi solusi untuk mengatasi masalah ini.

" Kalau versi aku, biasanya kalau sedang kehilangan ide, lebih baik berhenti dulu sejenak. Ga usaha dipaksa harus saat itu juga dapat ide. Bisa ganti kebiasaan menulis. Kalau biasanya menulis di kamar atau di kampus, aku biasa ganti tempat untuk mencari inspirasi, sekalian nyegerin pikiran hehe. Kadang, ide-ide tak terduga muncul dari orang-orang sekitar juga. " (Mg-3)

Tags :
Kategori :

Terkait