Pengurus OSIS SMAN 7 Kota Bengkulu Dilantik

Senin 15-11-2021,19:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Kota Bengkulu, Miduan Harta, S.Pd, MM mengatakan, usai secara resmi melantik Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) beserta jajarannya periode 2021-2022 diharapkan semuanya dapat bersatu, agar program sekolah terlaksana dengan baik. "Tugas ini tidaklah mudah. Pekerjaan ini berat. Tidak bisa main-main. Apalagi sembarangan. Oleh sebab itu, semuanya harus siap. Pertama, siap bekorban waktu, tenaga, pikiran, dan materi untuk keliling kesana kemari kegiatan sekolah maupun luar sekolah," ujar Miduan saat memberikan arahan kepada OSIS baru, Senin (15/11).

Dijelaskannya, OSIS menjadi salah satu bentuk pengabdian terhadap sekolah. Apalagi, pemimpin yang sukses itu berawal dari kegiatan kecil. Maka dari itu, Miduan mengimbau, pengurus inti, maupun anggota OSIS harus satu visi dan misi. Jangan sampai terputus komunikasi. Jangan arogan. Tidak boleh over akting. Program dijalankan sesuai dengan standar sekolah. "Maunya kami, pengurus OSIS dari tahun ketahun harus ada perubahan. Ada inovasi terbaru. Setiap bidang punya inovasi, ataupun program kerja untuk memajukan sekolah," jelasnya.

BACA JUGA:

Widhiaztama-Wahyu Jadi Ketua OSIS SMAN 7

Untuk targat pengurus OSIS periode 2021-2022, pihaknya ingin OSIS menyukseskan ulang tahun sekolah Jenggalu CUP, event dua tahun sekali ini, kalau memang memungkinkan bisa dilaksanakan. Tapi kalau tidak dilaksanakan lebih dari dua tahun. Selain itu, jika belajar tatap muka sudah 100 persen, harus banyak kegiatan yang harus dilakukan. Seperti upacara bendera dan kegiatan lainnya. "Harapan kami pengurus OSIS yang baru, akan lebih baik lagi kedepan. Maka dari itu, kami langsung memberikan arahan usai dilantik tadi, supaya siswa jangan diam. Artinya, programnya tidak berjalan," harapnya.

Untuk diketahui, tanggal 9 November 2021 kemarin, merupakan pemilihan Ketua OSIS baru, melalui pemilihan suara (pemilu) menggunakan surat suara, dengan melibatkan seluruh jajaran sekolah. Dua pasangan calon (paslon) yang akan dipilih oleh sekolah, paslon 1, M. Alfi dan Nadia Nur Syiyamita. Paslon 2, Widhiaztama Ariksha dan Wahyu Ramadhan. Sedangkan untuk paslon Wakil II OSIS, paslon 1, Obser Noveky, paslon 2, Nastiya Assyarie. Tanggal 10 November 2021, hasil pencoblosan, dari 1007 suara, paslon nomor 2, Widhiaztama Ariksha dan Wahyu Ramadhan terpilih sebagai ketua, wakil ketua dengan perolehan 516 suara. Selain itu, untuk wakil II, terpilih Nastiya Assyarie 539 suara. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait