PUPR Kepahiang Fokuskan Pembangunan Ini Tahun 2022

Sabtu 20-11-2021,17:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - KEPAHIANG - Pemerintah Kabupaten Kepahiang memiliki  program prioritas yang direncanakan akan dikerjakan pada tahun 2022 mendatang. Ini terlaksana jika rencana pinjaman daerah pada Bank Bengkulu (BB) dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2022 mendatang.

 ''Program prioritas tersebut adalah  penyelesaian pembanguan 3 proyek pembanguan dan peningkatan badan jalan eks PT SMI, penataan kota,'' ujar Kepala Dinas PUPR Kepahiang,  Rudi Andi Sihaloho, ST saat diwawacarai radarbengkuluonline.com tadi siang.

BACA JUGA:

Wakil Walikota Letakkan Batu Pertama Program BSPS di Padang Serai

Lebih lanjut dikatakannnya, tahun depan pihaknya  fokuskan untuk melanjutkan peningkatan pembangunan 3 jalan eks PT SMI yang saat ini mangkrak. Kemudian penataan kota. Seperti seperti pembangunan jalan gang,  drainase serta perbaikan trotoar median jalan.

Untuk melaksanakan pembanguan yang telah disusun tersebut,  Pemkab Kepahiang dan DPRD Kepahiang saat ini sedang menyusun rencana untuk melakukan pinjaman daerah pada Bank Bengkulu. Dari ketiga link yang masuk dalam perencanaan kegiatan pembangunan yang menggunakan biaya pinjaman daerah pada saat itu, hanya link jalan Pusat Kota-Baratwetan dengan progres lebih kurang 50 persen yang dicairkan oleh SMI.

Sementara 2 link lainnnya, yakni peningkatan jalan Desa Bandung Jaya-Sp Air Les dan peningkatan jalan Renah Kurung-Batu Bandung dan pembangunan jalan Cinto Mandi-Langgar Jaya-Damar Kencana yang masuk dalam anggaran pembiayaan pinjaman daerah baru dikerjakan kurang dari 30 persen tidak dicairkan. Yang itu akan menjadi beban daerah untuk membayarnya.(crv).

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini