Satpol PP Seluma Bongkar Warung

Minggu 21-11-2021,19:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Pedagang Keberatan  Bongkar Warung Untuk Pedagang Kuliner, Untuk Pemerintah OK

radarbengkuluonline.com (RBO)  - SELUMA - Keseriusan Pemkab Seluma untuk menata kawasan jalan dua jalur dari simpang enam hingga jalur jembatan fly over Tais mulai dijalankan. Jumat (19/11), pagi jajaran Satpol PP Seluma sudah  membongkar sejumlah bangunan pedagang di areal rencana lokasi pembangunan lapak kuliner pedagang.

Kabag Tapem Sekretariat Pemkab Seluma, Iksan Sahudi mengatakan, pendekatan dan peringatan secara tertulis sudah dilayangkan ke sejumlah pedagang disana. Pembongkaran dilakukan terkait rencana Bupati Seluma yang akan mendirikan bangunan pasar kuliner.

Pembongkaran tersebut dilakukannya secara bertahap, Setelah surat peringatan 2 kali dilayangkan ke pemilik warung, dan pemilik warung sepakat dibongkar dengan meminta bantuan ke rombongan petugas Satpol PP. “Pembongkaran dilakukan secara bertahap. Pemilik warung bersedia dan mereka  meminta bantuan untuk mengangkut dagangannya ke rumahnya,” ujar  Kabag Tapem, Iksan Sahudi kepada radarbengkuluonline.com, Jumat (19/11).

BACA JUGA: 8 Pabrik Beli Sawit Masyarakat di Atas Rp 3.000 per Kilogram Sementara itu, Kasatpol PP Seluma, Hadi Sanjaya SH menyampaikan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan setidaknya 1 peleton Satpol.

Disisi lain, lanjutnya,  surat peringatan yang dilayangkan Pemkab Seluma ke sejumlah pemilik bangunan, masih ada juga yang  tak menggubrisnya. Buktinya, hingga saat ini sejumlah bangunan warung masih bertahan. Bahkan ada beberapa diantaranya yang mulai mendirikan bangunan baru.

PENTING UNTUK DIBACA: Kantor Pos Kampung Tempat Pengibaran Bendera Merah Putih Pertama " Pada intinya, kami masih keberatan. Terkecuali, jika lahan tersebut memang akan dipergunakan oleh pemerintah. Karena kami disini hanya numpang cari makan," kata salah seorang pemilik bangunan, Samsu Ardi. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait