Lapas Bengkulu Bangun Perpustakaan Merah Putih

Selasa 23-11-2021,19:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

  Terima Ratusan Buku Dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Lapas Kelas IIA Kota Bengkulu Selasa (23/11) siang menerima 300 eksemplar buku dari Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu. Lapas Bengkulu telah melakukan perjanjian kerjasama.

Disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Ika Yusanti didampingi Kepala Lapas Bengkulu, Ade Kusmanto mengapresiasi langkah kerjasama yang baik ini. "Kita melaksanakan perjanjian kerjasama Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu. Ini ada sebanyak 300 eksemplar bantuan buku baca. Disini juga akan ada perpustakaan merah putih dalam rangka meningkatkan minat baca bagi warga binaan pemasyarakatan," ujarnya.

Menurut Ika, pihaknya terus mendorong warga binaan menjadi manusia yang menyadari kesalahannya. Tidak mengulangi kembali melanggar hukum dan bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan masyarakat serta aktif dalam pembangunan, khususnya di lingkungan masyarakat sekitarnya. Selain itu, menyediakan sarana pendidikan sekaligus literasi dan rekreasi yang dapat menambah wawasan pengetahuan bagi warga binaan.

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu. Dengan kerjasama ini  nantinya akan terus berlanjut. Terutama dapat bermanfaat bagi warga binaan yang ada disini."

BACA JUGA: Dua Kepala OPD Mukomuko Ditahan Kejaksaan Terpisah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan, pihaknya terus meningkatkan minat baca bagi masyarakat maupun warga binaan yang ada di Lapas.

"Ini suatu program yang sangat baik untuk masyarakat maupun warga binaan yang sedang menjalani hukuman. Karena, jangan hanya di masyarakat luar, namun yang berada disini juga ikut menambahkan wawasan ilmu yang ada," tukasnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait