Bupati Kepahiang Terima Piagam Penghargaan dari BPK RI Perwakinan Bengkulu

Selasa 23-11-2021,20:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - KEPAHIANG - Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu menyerahkan piagam penghargaan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kepahiang mendapatkan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu. Penyerahaan penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi  Bengkulu Syarwan, SE,MM kepada Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid., MM., IPU di Aula Setda Kepahiang, Selasa (23/11/2021) pukul 10.00 WIB. Turut hadir Para Asisten, serta kepala bagian dalam lingkungan Setda Kepahiang. Bupati Kepahiang , Hidayattullah Sjahid saat diwawancarai radarbengkuluonline.com menyampaikan, Opini WTP ini berhasil diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang  dalam pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 3 tahun terakhir secara berturut turut. Atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kepahiang tersebut, Kementerian Keuangan Republik Indonesia datang ke Kepahiang memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan. "Ya, kita bersyukur di Kepahiang ini proses pengangaran tepat waktu. Artinya pengesahan APBD oleh DPRD Kepahiang tepat waktu. Kemudian kita mengajukan laporan juga tepat waktu langsung diaudit oleh BPK," ujar Hidayatullah.

baca juga; Dua Kepala OPD Mukomuko Ditahan Kejaksaan Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kepahiang berharap tahun depan Pemkab Kepahiang kembali meraih Opini WTP. Agar bisa meraihnya, tentu membutuhkan kerja keras semua pihak. Mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran, DPRD Kepahiang, dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Kepahiang.

Menurutnya, mendapat opini WTP ini bukan berarti tidak ada kesalahan. "WTP ini jadi momentum kita bersama untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan yang akuntable dan transparan, dan sesuai dengan standar akutansi dan ketentuan peraturan yang ada."(crv).

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini