Pemdes Gembung Raya Sukses Realisasikan APBDes TA 2021

Minggu 28-11-2021,19:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  NAPAL PUTIH - Kerja cepat, tepat dan sesuai aturan dilaksanakan Pemerintahan Desa Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih, Bengkulu Utara. Pasalnya, semua kegiatan pembangunan fisik dan sejumlah pemberdayaan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 telah rampung dikerjakan.

Ada dua item kegiatan pengerjaan fisik yang dilaksanakan oleh TPK bersama Pemdes Gembung Raya, yakni pembuatan rabat beton sepanjang 300 meter di dusun 1,2,3 dan perehaban jalan usaha tani (JUT) sepanjang 3,6 KM di dusun 1,2,3.

Kepala Desa Gembung Raya, Suparno mengatakan, sukses dan berjalannya semua kegiatan TA 2021 ini semua berkat kerja sama semua pihak. BPD, perangkat desa dan masyarakat sangat berperan dalam kelancaran semua kegiatannya.

"Alhamdulillah semua kegiatan telah sukses kami laksanakan. Dan ini tentu tetap berpedoman dengan aturan yang ada. Ada 2 item fisik yang dilakukan tahun ini. Yakni rabat beton dan perehaban jalan usaha tani (JUT). Selain itu juga ada pemberdayaan dan pelatihan yang juga telah dilaksanakan. Ini semua berjalan baik dan lancar berkat kerja sama dan bantuan dari BPD dan masyarakat," kata Kades kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

BACA JUGA: Camat Padang Jaya Ajak Pemdes Lain Contoh  Lubuk Banyau Saat disinggung mengenai penyaluran BLT DD, Kades Suparno menjelaskan, penyaluran BLT DD kepada 34 keluarga penerima manfaat saat ini hingga bulan Oktober. Dan sisa bulan untuk TA 2021 akan segera direalisasi pihak pemerintahan desa." Untuk BLT DD kami telah salurkan hingga bulan Oktober. Dan sisa 2 bulan lagi dalam waktu dekat akan bisa direalisasikan kepada 34 KPM." (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait