Pemkab BU Bangun Akses Pendidikan Melalui DID

Minggu 28-11-2021,19:46 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  ARGA MAKMUR - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang dipimpin oleh Bupati Ir.H.Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, M.Ap  terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan. Upaya ini sendiri tak hanya dilakukan instansi terkait seperti Dinas Pendidikan. Tetapi juga melalui instruksi langsung Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian yang menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) tahun anggaran 2021 ini.

Disnakertrans Bengkulu Utara diminta untuk membangun jalan penghubung Desa Bukit Harapan menuju pusat pendidikan, dengan melakukan pengerasan jalan. Pengerasan dengan melakukan penimbunan koral telah selesai dikerjakan oleh pihak ketiga. Yakni CV. Riyosta Mandiri. Tak hanya pengerasan jalan, akses penghubung ke pusat pendidikan tersebut juga diberikan gorong-gorong dengan diameter 80 cetimeter.

BACA JUGA: Pemda BS Minta Hibah Murni Lapter Padang Panjang Bupati Bengkulu Utara Ir.H. Mian didampingi kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkulu Utara, Drs.Fahrudin menyebutkan, pembangunan di wilayah Transmigrasi saat ini menjadi prioritas pemerintah daerah. Hal ini selain disebabkan jauh dari ibu Kota Kabupaten, wilayah tersebut selama ini juga banyak belum tersentuh pembangunan.

"Daerah ini kan masih banyak belum tersentuh pembangunan. Kita perihatin melihat kondisi putra bangsa kesulitan untuk menjangkau sekolahnya. Sesuai dengan kemampuan anggaran, In sya Allah akan kita bangun terus wilayah transmigrasi ini untuk kemajuan Bengkulu Utara," ujar Bupati Mian. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait