Pemkot Beri Motivasi dan Bantuan untuk Pelaku Usaha

Selasa 07-12-2021,04:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dinas Koperasi UKM Kota Bengkulu menggelar pelatihan pemberdaya usaha mikro di lingkungan Kota Bengkulu. Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan SE.

Dalam sambutannya Walikota Bengkulu mengajak para usaha mikro melek dunia digital. Dimana melalui dunia digital ini bisa merubah pendapatan para usaha mikro menjadi pengusaha lebih baik di zaman saat ini.

" Di jaman saat ini kita sangat berharap kepada para pelaku usaha mikro yang ada di Kota Bengkulu harus ikut moderenisasi atau jaman media sosial," jelas Helmi.

Di zaman moderenisasi saat ini, lanjutnya, bisa dibilang keuntungan besar bagi pelaku usaha mikro. Mereka tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk promosi usahanya. Cukup dengan promosi melalui media sosial yang ada saat ini," paparnya. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, DR.Nurlia Dewi ,SH.MH menjelaskan, kegiatan pelatihan ini difokuskan untuk kebangkitan para usaha mikro kota Bengkulu menghadapi tahun depan .

" Kita fokuskan untuk para usaha kecil agar bisa mempersiapkan diri dan strategi menghadapi tahun depan. Misal kekurangan modal, ya kita bantu modal sesuai dengan usaha mereka masing- masing. Seperti kompor, blander , etalase dan lain- lain sesuai yang dibutuhkan," jelasnya .

Nurlia Dewi juga menambahkan, untuk kegiatan ini sendiri juga melibatkan anggaran dari anggota dewan Kota. Yakni dari Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah .M.TPD." Ya, untuk kegiatan ini juga dibantu oleh Wakil Ketua II DPRD Kota , yang besedia membantu para usaha mikro di kota Bengkulu yang terdampak covid-19.''

Selain memberi bantuan modal kepada usaha mikro di Kota Bengkulu, Waka II DPRD Kota Bengkulu, juga memberikan kiat sukses buat pelaku usaha agar bisa diimplementasikan disaat berjualan. Sehingga bisa menaikan omzet dagang mereka.

Waka II DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, sebenarnya dalam rangka untuk memberdaya UKM, untuk menggairahkan lagi ada beberapa program bisa dilakukan. Sebab, banyak hal yang terjadi di masa pandemi ini." Ke depan kita sudah menganggarkan di DPR untuk para UKM untuk stabil para UKM mikro nantinya," ujar Alamsyah . (ae3)

Tags :
Kategori :

Terkait