Bupati Mian Sambut Tim Terpadu Perubahan Peruntukan Dan Fungsi Kawasan Hutan

Senin 27-12-2021,20:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Tim Terpadu Perubahan Peruntukan Dan Fungsi Kawasan Hutan melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu Utara. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Penelitian Terpadu Perubahan Peruntukan dan Fungsi Kawasan hutan di Provinsi Bengkulu yang disambut langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian dan jajaran di Balai Daerah, Senin (27/12/2021).

Rombongan Tim penelitian terpadu perubahan peruntukan dan Fungsi Kawasan Hutan yang didalamnya merupakan gabungan dari 3 Kementrian yakni Kementrian LHK, Kementrian PUPR, dan Kementrian Dalam Negeri yang turut dihadiri Sekretaris Daerah BU Dr. Haryadi, S.Pd. MM. M.Si di dampingi Asisten 1 dan 3 setdakab BU, Kepala Dinas PUPR, Bapendalitbang serta stakeolder terkait dengan penerapan protocol kesehatan yang ketat.

SILAHKAN BACA: Dibubarkan, Aksi Emak-Emak di Tambang Pasir Besi Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menjelaskan Kunjungan Tim Terpadu Perubahan Peruntukan Dan Fungsi Kawasan Hutan ke Kabupaten Bengkulu Utara ini diharapkan dapat membawa perubahan peruntukan dan alih fungsi kawasan hutan yang ada di Bengkulu Utara menjadi lahan pemukiman dan lahan perkebunan.

“Terimakasih atas kunjungan ke Kabupaten Bengkulu Utara, Melalui kunjungan ini, Pemkab Bengkulu Utara mengajukan permohonan kepada Kementerian LHK agar kawasan hutan produksi yang ada di beberapa daerah Kabupaten Bengkulu Utara dapat dialih fungsikan menjadi lahan pemukiman dan lahan perkebunan,” terangya.

BACA INI DULU: Wagub Apresiasi Korem 041/Gamas Laksanakan Vaksin Malam Hari Lebih lanjut Bupati Mian berharap usulan tersebut dapat diwujudkan Pemerintah Pusat untuk memaksimalkan pengelolaan hutan dalam rangka memacu pembangunan ekonomi daerah dari sektor kehutanan.

“Sehingga nantinya dapat mewujudkan peningkatan mandiri pangan serta guna penyediaan lahan pemukiman untuk masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Tim Terpadu Perubahan Peruntukan Dan Fungsi Kawasan Hutan yakni Dr. Ir Enggar Apriyanto, M.Sc merespon permintaan Pemkab BU menjelaskan bahwa pihak kementrian berupaya merespon permintaan pemerintah daerah Bengkulu Uatra yang hari ini ditindaklanjuti dengan terlebih dahulu melakukan pengecekan lapangan.

PERLU DIBACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (20) “Kita masih melakukan cek lapangan, dimana progres nya sedang berjalan. Semoga nantinya kita dapat mengusahakan agar lahan ini nantinya dapat berguna bagi masyarakat,”jelasnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait