Kebersihan SMPN 12 Kota Lebih Memuaskan Lagi Nanti

Kamis 06-01-2022,17:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu Drs, Sehmi, M.Pd melakukan Inspeksi Mendakak (Sidak) Prokes dan kebersihan, keindahan lingkungan sekolah di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Kota Bengkulu. Hasil yang dapat, sekolah tersebut kurang memuaskan.

Sidak di awal dengan pembelajaran semester genap tahun 2022, perapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di Kota, masih dalam pengawasan ketat dan dalam pemantauan Satgas Covid-19. Mengingat, beberapa waktu yang lalu Kota Bengkulu masih banyak yang terpapar Covid-19. Maka dari itu, Sehmi, meninjau lokasi sekolah. Jangan sampai ada cluster baru penyebaran Covid-19, maka semua tenaga pendidik harus tetap mematuhi Prokes, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak menggunakan hansanitizer mencuci tangan, dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

SILAHKAN BACA: Dikbud Pagar Alam Lakukan Study Banding ke PAUD Al-Fattah

Dalam kesempatan itu, Sehmi juga memantau beberapa point penting SMPN 12 Kota. Mulai dari pendataan sekolah, kinerja guru, kebersihan hingga keindahan lingkungan sekolah. Selain itu, pihaknya juga memantau langsung beberapa ruangan dari ruang guru, ruang TIK, Ruang Kepala Sekolah, perpustakaan hingga toilet sekolah. Sehmi menegaskan, untuk toilet sekolah agar diutamakan kebersihannya.

BACA DULU: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (27) "Sidak yang kami lakukan ini, guna memastikan penerapan Prokes di sekolah dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar. Kami minta agar di sekolah tersebut tetap mematuhi Prokes. Diantaranya dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah, khususnya menjaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker," ujar Sehmi (6/1).

Dari hasil pengamatan Sehmi SMPN 12, perlu adanya meningkatkan kebersihan, dan keindahan lingkungan sekolah karena tampak kurang memuaskan untuk dilihat. Ini dari tidak adanya penataan taman, toilet kotor hingga beberapa ruangan yang berdebu.

BACA JUGA: Nelayan Senang, Pemkab Mukomuko Usulkan BBM Khusus Menanggapi tanggapan Kepala Dikbud Kota, terkait sekolahnya tampak kurang memuaskan, Kepala SMPN 12 Kota, Fatmawati, akan berkoordinasi dengan seluruh jajarannya, untuk bersama-sama memperbaiki kebersihan dan keindahan sekolah. "Terima kasih pak kadis atas arahannya. Kedepan jika pak kadis mau berkenan datang kesekolah kami lagi, kami pastikan sekolah sudah tampak bagus, indah, dan rapi," jelasnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait