18 Kelompok Nelayan Seluma Diusulkan Bantuan Mesin Kapal

Jumat 14-01-2022,08:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Seluma saat ini tengah mengusulkan program bantuan mesin kapal nelayan jenis kapal tempel untuk 18 kelompok usaha bersama (KUB) yang telah divalidasi.

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Zuraini SP melalui Kabid Perikanan, Ali Sadikin S.TP menyampaikan usulan bantuan tersebut berdasarkan pengajuan 18 Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan telah divalidasi.

" Usulan proposal bantuan tersebut menggunakan dana APBD Provinsi, untuk pengadaan mesin kapal tempel sebanyak 18 unit berkapasitas 25 PK serta alat tangkap ikan," sampai Ali Sadikin, kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengusulkan bantuan ke Direktorat Alat Tangkap KKP, berupa alat tangkap ikan untuk 12 Kelompok Usaha bersama (KUB) yang telah diverifikasi oleh DJPT Kementerian Kelautan dan Perikanan.

" Termasuk usulan bantuan premi asuransi nelayan sebanyak 500 persil yang sudah diajukan ke pusat yang sudah tervalidasi. Mudah-mudahan bulan April mendatang sudah terakomodir," sampainya . (one)

Tags :
Kategori :

Terkait