Benny Suharto Siap Raih Kursi DPR RI

Jumat 14-01-2022,22:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Salah satu putra daerah asli Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, H. Benny Suharto SH saat ini dipercaya sebagai salah seorang pengurus inti DPP Partai Ummat. Pria yang sempat bertarung memperebutkan kursi DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu pada Pileg tahun 2019 lalu itu, saat ini menyatakan siap kembali bertarung di Pileg tahun 2024 mendatang bersama Partai Ummat.

BACA DULU: Inilah Kiat Mahasiswa Milenial Hafal Al-quran 30 Juz dalam Setahun “Alhamdulillah, saya saat ini dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Bappilu DPP Partai Ummat. Untuk itu, saat ini kami sedang fokus merampungkan infrastruktur partai se Indonesia. Salah satunya termasuk Provinsi Bengkulu,” ungkap Benny Suharto saat diwawancarai, radarbengkuluonline.com kemarin (13/1).

Benny yang mempunyai background pengusaha sapi itu sebelumnya memang menjadi Caleg DPR RI bersama Partai Amanat Nasional tahun 2019 lalu. Dan saat ini, dia bergabung dengan Partai Politik baru, yaitu Partai Ummat dengan dasar melanjutkan ikhtiar politik bersama tokoh yang menjadi panutannya, yaitu Amien Rais.

BACA JUGA:  Jalan Hibrida Ini Hampir Setiap  Hari Ada Yang Kecelakaan “Saya bergabung bersama Partai Ummat karena disini saya melihat sosok Ketua Dewan Syuro Pak Amien Rais yang memang merupakan tokoh politik panutan saya sejak dulu. Ketika bergabung di PAN dulu juga saya bersama Pak Amien Rais. Namun saat ini, kami bersama-sama di partai Ummat. Dimana slogan Partai Ummat adalah Lawan Kezaliman, tegakkan keadilan bersama Partai Ummat,” jelasnya.

Kemudian pada tahun 2024 nanti, kemana langkah politik Benny selanjutnya? Pria yang menjadi peraih suara Caleg DPR RI terbanyak keenam secara pribadi perolehan suara Caleg itu di Provinsi Bengkulu mengatakan, dia siap untuk kembali maju ke DPR RI. “Kalau kemana nanti saya akan maju di 2024, sebenarnya banyak yang menawarkan dan meminta saya maju, kemarin dari Jawa Barat, maupun dari beberapa daerah lainnya di wilayah Timur. Tapi hati kecil saya mengatakan, lebih ingin maju DPR RI dari Dapil Bengkulu. Karena ini adalah daerah saya yang sudah selayaknya untuk kita majukan,” papar Benny yang sangat yakin Partai Ummat akan lolos verifikasi Parpol oleh KPU tersebut. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait