DPMPTSP Seluma Iventarisir Potensi Wisata Baru

Sabtu 22-01-2022,12:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Pemkab Seluma terus berupaya meningkatkan sektor promosi dan penjajakan potensi objek wisata yang ada. Tidak hanya Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, sejumlah dinas terkait juga mulai sibuk mengiventarisir kemunculan sejumlah objek wisata baru di Seluma.

BACA DULU: Ibu Ini Kuliahkan Anaknya Hasil dari Tempat Ini Salah satunya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang saat ini juga mulai mendata, mengiventarisir potensi sumber daerah, salah satunya paket objek wisata. " Kami kembali mendata seluruh potensi pendapatan daerah. Tidak hanya potensi bidang pertanian dan Perkebunan, Pertambangan, tapi juga potensi wisata yang ada," kata Kepala DPMPTSP Drs Mahwan Jayadi melalui Kasi Pengembangan iklim dan penanaman modal, Dadang S.KM, Rabu (19/1).

BACA JUGA: Subsidi Minyak Goreng Bikin  Heboh Bengkulu Selain mendata, mengiventarisir, pihaknya juga akan melakukan promosi potensi sumber daya alam daerah guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). " Kita akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang ada, untuk kemudian diangkat dan dipromosikan, baik tingkat provinsi hingga nasional," kata dia.

Menurutnya, munculnya spot wisata baru di desa-desa saat ini akan memacu dan mendongkrak wisata. Bahkan sejumlah objek wisata baru yang muncul, berpotensi untuk dikembangkan dan tak kalah indahnya dengan objek wisata di provinsi lainnya. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait