Permintaan PDAM Diakomodir DPRD Kota Bengkulu

Senin 24-01-2022,20:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com,BENGKULU - Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu yang dipimpin ketua komisi III, Hj. Baidari Citra Dewi,SH, yang diwakili oleh Wakil Ketua Komisi III Dedi Yanto S.Pt dan anggota komisi III lainnya Senin (24/1) mengadakan sidak bersama PDAM Tirta Hidayah Kota Bengkulu. Mereka meninjau kondisi pedistribusian air PDAM di Nelas, Kecamatan Sukaraja , Kabupaten Seluma.

Dari laporan pihak PDAM sendiri, kondisi IPAl Nelas itu perlu memperbaiki dinding penampungan air, dimana air yang ditambung atau disedot dari sungai itu bocor, sehingga air masuk ke dalam.

Sidak DPRD bersama PDAM di Instalasi Air Nelas karena banyak laporan dari warga terkait dengan air PDAM. ''Dalam sidak ini kita melihat memang butuh perbaikan di dinding pinggir sungai dan filter untuk memaksimalisasi pelayanan,'' ujar Dedi Yanto.

BACA DULU:  Tanam Modal ke Bank Bengkulu, Mukomuko Untung Besar Wakil Ketua Komisi III, Dedi Yanto mengatakan, hasil sidak itu pihaknya melihat tadi IPAl Air Nelas Seluma ada ploting anggaran yang dibutuhkan sebesar 25 miliar sampai 30 miliar. ‘’Tapi kalo kita bicara kebutuhan, kini kan memperbaiki dinding yang menyebabkan airnya masuk ke dalam.’’

Kemudian, ada proses di filter dari 8 filter hanya 2 filter yang berfungsi.''Dan untuk IPAL Surabaya sendiri PDAM kota membutuhkan 2 pompa. Dimana 1 unit 1 paket seharga Rp 1,2 Miliar. Jadi, 2 unit PDAM membutuhkan Rp 2,4 miliar. Ini semua yang dibutuhkan PDAM Tirta Hidayah Kota Bengkulu. Permohonan ini semuanya in shaa Allah akan diakomodir di APBD-P tahun 2022 ini dan akan kita perjuangkan di Banggar mnantinya,''jelasnya.

BACA JUGA: Walikota  Kirim Surat ke Gubernur Bengkulu Sementra itu Direktur PDAM Tirta Hidayah Kota Bengkulu, Samsu Bahari mengucapkan ribuan terima kasih kepada kawan-kawan komisi III DPRD Kota yang selalu support PDAM Kota untuk pelayanan PDAM ke masyarakat. In shaa Allah ke depannya pelaynan PDAM Kota semakin meningkat. Tentu ini tidak lepas dukungan dari Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.(ae3)

Tags :
Kategori :

Terkait