Penerima BLT Gunung Payung  Bertambah Karena Ini

Senin 24-01-2022,20:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, PINANG RAYA - Desa Gunung Payung, Kecamatan Pinang Raya sukses tetapkan penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD). Dari hasil musyawarah yang dilaksanakan di kantor desa, Senin (24/01/2022) ditetapkan sebanyak 51 keluarga penerima manfaat (KPM). Jumlah tersebut bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 20 KPM.

BACA DULU: Permintaan PDAM Diakomodir DPRD Kota Bengkulu Saat dikonfirmasi, kepala desa M Hatta melalui Sekretaris Desa, Kusman Buyung mengatakan, jumlah tersebut bertambah lantaran keluarga yang awalnya mendapat BST pos pada tahun lalu tidak tercover lagi pada tahun ini.

" Ya,untuk tahun 2022 ini jumlahnya bertambah sebanyak 31 KPM. Ini lantaran yang tahun lalu dicover BST pos, dan tahun ini mereka tak menerima BST pos lagi. Makanya kita masukan ke dalam penerima BLT DD," ungkap Kusman Buyung.

BACA JUGA:  Tanam Modal ke Bank Bengkulu, Mukomuko Untung Besar Beliau pun meminta bantuan yang nantinya diterima KPM bisa dimanfaatkan dengan baik. Meskipun dana bantuan yang diterima hanya 300 ribu perbulan diharapakan bisa membantu kebutuhan sehari hari.

" Tentu dana bantuan itu bisa dipakai dengan baik. Walau hanya Rp 300.000 perbulan, bantuan itu diharapkan bisa membantu KPM," harap Kusman Buyung. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait