NasDem Rekrut Bacaleg Tanpa Mahar, Peserta Membeludak

Selasa 25-01-2022,18:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bengkulu mulai melakukan perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Perekrutan Bacaleg tersebut sebagai persiapan untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dalam perekrutan ini tanpa mahar.  Bacaleg yang mendaftar sudah over target atau melebihi batas maksimal.

Ketua Bappilu DPW NasDem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan perekrutan Bacaleg untuk menghadapi Pileg 2024 mendatang. "Sejauh ini Bacaleg yang mendaftar pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil) baik tingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI di Provinsi Bengkulu sudah membludak," ungkap Tantawi, Selasa (25/1).

BACA JUGA: Masih Ada, Murid SDIT Al-Hasanah Belum Ikut Vaksinasi Menurutnya, Bacaleg yang sudah mendaftar, baik dari kalangan kader ataupun non kader. Nanti masing-masing Bacaleg yang sudah mendaftar, tentunya diseleksi lagi. "Kita pastikan dalam perekrutan Bacaleg hingga penetapan Caleg dan nomor urut di Partai NasDem ini tanpa mahar. Kita meyakini tanpa mahar ini menjadi alasan Bacaleg yang mendaftar overload," katanya.

Disisi lain, Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Bengkulu ini menargetkan dalam Pileg nanti, minimal partai NasDem bisa meraih unsur pimpinan, terutama tingkat DPRD kabupaten/kota dan provinsi. "Target ini karena bagaimanapun juga hasil Pileg menjadi cerminan dalam persiapan menghadapi Pilpres dan juga Pilkada serentak 2024," tegas Tantawi.

BACA JUGA: Pemilu 2024 Diputuskan Tanggal 14 Februari Lebih jauh dikatakannya, sedangkan untuk DPR RI, pihaknya menargetkan 1 kursi dari Dapil Provinsi Bengkulu bisa kembali direbut. Bahkan beberapa nama sudah disiapkan untuk maju sebagai Caleg DPR RI. Diantaranya Ferry Ramli yang saat ini mejabat sebagai Bupati Bengkulu Tengah, Hidayatullah Sjahid Bupati Kepahiang, Dedy Ermansyah, Erna Sari Dewi.

"Kemudian Lenny Haryati John Latief, dan Lena Gusnan yang merupakan istri Bupati Bengkulu Selatan. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan nantinya ada non kader yang maju sebagai Caleg DPR RI dari NasDem. Kitapun meminta bagi Bacaleg yang bakal maju untuk mulai terjun di tengah-tengah masyarakat," singkat anggota DPRD Provinsi dari Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah ini. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait