Sukses, Murid SD Islam Al Azhar 51 Kota Ikut Vaksinasi

Selasa 25-01-2022,22:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Vaksinasi perdana murid Sekolah Dasar (SD) Islam Al Azhar 51 Kota Bengkulu berlangsung sukses. Walaupun, vaksinasi tahap pertama ini murid yang vaksin belum mencapai 50 persen. "Murid yang sudah vaksin dosis pertama ini, sebanyak 116 orang, dari jumlah seluruh murid 493 orang. Baru seperempat yang bersedia divaksin," ujar Kepala SD Islam Al Azhar 51, Wiyoto, S.Pd kepada radarbengkuluonline.com Selasa (25/1).

BACA DULU: Wajar,  Murid SD Nangis Saat Divaksin Pihaknya juga berterima kasih kepada  UPTD Puskesmas Lingkar Timur, bersedia hadir untuk melaksanakan vaksinasi di sekolahnya tersebut. "Vaksin inikan untuk kesehatan. Apalagi, sudah ada imbauan dari pemerintah. Kalau murid sudah divaksin, pembelajaran tatap muka (PTM) aman, murid sehat, terhindar dari Covid-19," tuturnya.

BACA JUGA: Gempar, Buaya Muncul di Sungai Urai Dijelaskannya, target vaksinasi murid 100 persen. Walaupun, masih ada orangtua yang belum bersedia anaknya divaksin. Seharusnya, kata Wiyoto, vaksin salah satu tugas negara, harusnya orangtua sadar itu. Seluruh di Pulau Jawa hampir sudah 100 persen murid sudah divaksin. "Syarat murid divaksin, harus sehat. Wajib sarapan pagi. Orangtua mengizinkan anaknya divaksin. Tapi, penentu semuanya adalah dokter. Walaupun ada murid yang batuk, flu tapi kata dokter tidak masalah, tetap divaksin."  (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait