PTM 100 Persen Tunggu Kebijakan Pimpinan Daerah

Jumat 28-01-2022,07:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENTENG - Level PPKM Kabupaten Benteng berada di level 1. Dengan berada di level 1 ini, secara tingkat kewaspadaan kasus CoVid-19 di Kabupaten Benteng sudah kategori melandai dan aman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng, Saidirman,SE, MSI mengatakan, melihat status PPKM di Benteng ini,  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh bisa dilaksanakan secara massal di Kabupaten Benteng. Kendati demikian, jelasnya, soal ini kewenangannya ada di Kepala Daerah. "Kita menunggu kebijakan pimpinan daerah (Bupati/Gubernur). Karena semua itu atas kebijakan pimpinan daerah," jelasnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com kemarin.

Ditambahkan, apabila level PPKM sudah nol, artinya sudah tidak terjadi kasus apapun, maka boleh jadi ada kebijakan tatap muka 100 persen. "Mudah-mudahan waktunya tidak terlalu lama. Karena untuk vaksinasi siswa kita sudah diangka 84 persen untuk dosis pertama."

Jika nantinya dilaksanakan PTM secara penuh, lanjutnya, namun bukan berarti aktivitas tanpa menerapkan protokol kesehatan. Sebaliknya, termasuk masyarakat sekolah, harus menerapkan dengan kebiasaan baru, yaitu protokol kesehatan "Kalaupun sudah dinyatakan 100 persen, adaptasi kebiasaan baru harus dilaksanakan. Tentu saja, karena dengan PTM 100 persen akan membuat tingkat efektivitas belajar anak-anak."

Disinggung soal pelaksanaan belajar tatap muka yang sudah berjalan, ia menjelaskan, dari hasil evaluasi dan kajian, selama pelaksanaan belajar tatap muka tidak berdampak negatif atau ditemukan kasus baru covid-19 di lingkungan sekolah "Selama kegiatan PTM tidak menimbulkan efek negatif. Karena berdasarkan hasil kajian, aman- aman saja."  (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait