Besok, 15 Desa di Batik Nau Berjuang di Musrenbangcam

Selasa 01-02-2022,19:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BATIK NAU - Sebanyak 15 desa yang berada di Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, yakni Desa Bintunan, Air Lakok, Selolong, Serangai, Peninjau, Samban Jaya, Batik Nau, Suka Marga, Air Manganyau, Pagar Ruyung, Durian Amparan, Taba Kulintang, Ulak Tanding, Sekiau dan Seberang Tunggal. Ke 15 Desa tersebut akan berjuang usulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Kecamatan Batik Nau tahun anggaran 2023 yang akan digelar Rabu 02 Februari 2022.

Dalam Musrenbangcam ini Masing-masing perwakilan Desa yang terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD, tokoh masyarakat dan perwakilan perempuan akan membawa usulan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2023 yang telah digelar beberapa bulan lalu dan akan beragumen memperjuangkan usulan desanya masing-masing untuk dapat menjadi usulan skala prioritas Kecamatan yang akan di bawa ke Musrenbangkab, Musrenbangprov hingga Musrenbangnas.

Adapun sumber dana yang akan diusulkan dalam Musrenbangcam ini yakni yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN Pusat.

Dikonfirmasi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya, Camat Kecamatan Batik Nau, Sabani, SH mengatakan, ia telah menyiapkan semua yang dibutuhkan untuk menyukseskan Musrenbangcam kali ini. “Semua telah kita persiapkan. Semoga semua lancar sesuai yang kita harapkan. Masing-masing desa kita persilahkan untuk mengajukan skala prioritas yang akan kita sepakati untuk dibawa ke Musrenbangkab nantinya” kata Sabani. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait