Pemkab BU Turut Hadir Dalam  Muskab PMI

Kamis 03-02-2022,09:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) turut menghadiri Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten BU. Kegiatan ini berlangsung di Wisma Atlet Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (02/02/2022).

Musyawarah ini dibuka langsung oleh Asisten II Dr. Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si yang mewakili Bupati BU, Ir. H. Mian yang turut dihadiri langsung oleh Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Drs. H. Asnawi A. Lamat M.Si, Ketua PMI Kabupaten Bengkulu Utara, Irwanto, Anggota PMI masa bakti 2017-2022, peserta Muskab serta OPD terkait.

Bupati Ir. H. Mian yang dalam hal ini diwakili Asisten II, Dr. Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada pengurus PMI masa bakti 2017-2022 dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang baik.

“Harapan kita dalam mufakat pada hari ini dapat menjelaskan pertanggung jawaban secara kredibel dan mendapatkan ketua yang berintegritas, mampu bersinergi dengan visi misi pemerintah daerah dibidang sosial dan kemanusiaan. Pemda berharap adanya kerjasama yang baik dan dengan kesempatan ini harus lebih baik lagi,” ujar Dodi Hardinata.

Ketua PMI BU, Irwanto menyampaikan bahwa masa bakti sebelumnya telah mendapatkan Ambulance dari PMI Provinsi, dengan menerapkan 3 program, peningkatam pelayanan suka rela, peningkatan pertolongan pertama dan ambulance, serta integritas penanggulangan bencana.

“Pada kegiatan ini akan menerima laporan pertanggung jawaban masa bakti 2017-2021, dan pemilihan Ketua PMI masa bakti 2022-2027. Terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung semua kegiatan yang kami lakukan, dan saya berharap kami dapat meningkatkan kinerja kami untuk kedepannya,” sampainya.

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Drs. H. Asnawi A. Lamat M.Si menambahkan, bahwa hal ini dilakukan sebagai strategi untuk mewujudkan peran PMI kedepannya, Pemda membantu PMI dalam menyediakan alat untuk menunjang kinerja, salah satunya yaitu, alat donor darah.

” Dalam menjalankan program penanggulangan banjir di daerah Bengkulu, PMI memberikan layanan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Kabupaten Bengkulu Utara dengan menyedot sumur yang tertimbun lumpur,'' jelas Asnawi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait