Sponsor Ini Meriah HUT  SMKN 1 Kota Bengkulu

Selasa 08-02-2022,18:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Memperingati HUT ke-52, SMKN 1 Kota Bengkulu mengadakan berbagai kegiatan secara meriah. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah 27 Januari 2022 dan dihadiri oleh Kadis Disnak Keswan Provinsi Bengkulu, Kabid SMK, Pejabat Pemprov, Kepala Sekolah SMK, guru, alumni, siswa-siwi, serta para undangan itu akan berakhir besok, Rabu, 9 Februari 2022 .

Kepala SMKN 1 Kota Bengkulu, Dra. Hj. Evriza, M.Pd menuturkan kegiatan yang diadakan selama 14 hari tersebut adalah Launching Kelas Industri Samsung, Launching TV Channel SMK 1 Bengkulu, Penanda Tanganan MoU Bersama 50 Dudika, Juara Umum memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu, Senam Sehat Berhadiah Motor 8 Dorprize menarik, Vaksinasi Covid-19, Sunatan Massal, Donor Darah, Gerakan Sejuta Kacamata, Expo Kewirausahan, Perekaman KTP, dan juga Berbagai Pelombaan.

“Ada sunatan massal, ada juga launching kelas samsung, TV channel, donor darah, pemeriksaan kacamata gratis untuk lansia. Jadi full kegiatan. Lomba dari tanggal 27 Januari sampai besok terakhir, hari Rabu kita penutupan,” ujar Evriza kepada radarbengkuluonline.com  Selasa, (08/02/2022).

Evriza menyebutkan, terdapat beberapa lomba yang diadakan selama HUT SMKN 1 Kota Bengkulu ini berlangsung. Terutama pada perlombaan olahraga, seperti Volly, Catur, Futsal dan lain sebagainya. Beruntung SMKN 1 Kota Bengkulu berhasil meraih juara 1 perlombaan Volly tingkat provinsi. Perlombaan ini diperuntukan bagi siswa tingkat SMP dan juga SMA se Provinsi Bengkulu.

“Banyak cabangnya. Semua olahraga, solosong, aqustik. Untuk olahraga rata-rata semua diikuti. Peserta yang ikut dari 1 provinsi. Kemarin final itu memperebutkan piala bergilir dan ada kegiatan lomba PMR yang dibuka Wawali, Dedy Wahyudi. Itu pesertanya ada dari Kaur, Rejang Lebong dll. Kalau olahrga Volly tingkat SMP dan SMA dan Volly kita juara 1,” ucap Kepsek.

Kegiatan belajar mengajar masih tetap diberlakukan, walapun kegiatan lomba sedang berlangsung. Hal ini terkhusus pada perlombaan yang tidak membutuhkan peserta dan penonton yang banyak. Seperti perlombaan olahraga, volly, futsal dan catur. “Kalau untuk kegiatan belajar, kita hari pertama tetap belajar. Dari awal kegiatan lomba olahraga tidak terganggu KBM. Paling kelas-kelas tertentu yang tidak, dan yang lain tetap belajar. Namun dihari ini lomba solosong dan aqustik mereka disuruh nonton, dan tidak ada yang pulang.”

Kegiatan perlombaan dan yang lainnya berjalan dengan lancar, namun ada 1 kegiatan yang tidak jadi dilaksankan, karena mengingat penyebaran Covid-19 ini semakin meningkat di Nasional. Sehingga takutnya, jika jalan santai tetap diadakan akan meningkatan risiko penyebaran covid varian baru.“Awalnya kita ada gerak jalan, tapi tidak diadakan karena Covid, dilihat jalan santai akan terlalu ramai.”

Uniknya, dari kegiatan yang digelar secara meriah dengan proses persiapan yang matang. Kepsek menegaskan bahwa modal untuk acara ini merupakan murni donasi dari sponsor. Terutama Bank Bengkulu, Honda Bengkulu, Bank Syariah dan masih banyak lagi. “Bank Bengkulu memberikan sponsor utama, berupa satu unit motor. Doorprize-doorprize banyak sekali dari sponsor. Dan yang jelas pihak sekolah tidak memungut biaya sepeserpun dari siswa. Itu full dari sponsor.”

Lanjutnya, acara yang diadakan SMKN 1 Kota Bengkulu ini, sudah mendapat izin dari Pemerintah Provinisi, Pemerintah Kota dan juga Kapolres Kota Bengkulu. Lagi pula, dalam kegiatannya ini sudah sangat mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menggunakan handsanitizer, dan lain sebagainya serta siswa siswipun sudah dibagikan handsanitizer dan diberikan vitamin. “Yang jelas, dari awal semua peraturan sudah kita ikuti. Artinya kita sudah mengikuti prokes dan juga kita sudah izin covid ke Provinsi dan Kota serta dari Kapolres.”  (Mg-4)

Tags :
Kategori :

Terkait