Bupati Bengkulu Utara Bahas Arahan Presiden

Rabu 09-02-2022,22:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Setelah mengikuti dan menyimak arahan Presiden RI terkait varian baru Covid-19, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran Forkopimda BU kemarin.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda BU, Dr. Haryadi, S.Pd, MM, MSi, Kapolres BU, AKBP. Andy Pramudya Wardana, S.I.K, MM, Dandim 0423 BU, Letkol Inf Made Mahardika, S.I.K, MH, Kadis Kesehatan, Samsul Maarif, SKM, M.Kes, FKPD, para Camat, Kapolsek dan Danramil se Bengkulu Utara.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bengkulu Utara, Mian menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus melaksanakan program vaksinasi dengan target selesai di akhir bulan Februari.“Ini merupakan upaya kita dalam menindaklanjuti arahan pak Presiden kemarin. Meskipun capaian kita untuk dosis 1 sudah mendekati 90% dan dosis 2 sudah lebih dari 73%, tetapi sisanya ini harus tetap kita tuntaskan. Ini dilakukan dengan kerjasama bersama satgas Kabupaten dan Kecamatan. Target kita Bengkulu Utara sudah harus mencapai 100% pada akhir Februari ini.”

Lanjut Bupati Benkulu Utara, Mian mengharapkan agar seluruh elemen, baik jajaran pemerintah maupun masyarakat sipil harus tetap taat protokol kesehatan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Terkait dengan varian omicron, kemaren pak Presiden sudah menerangkan bahwa lonjakan kasusnya cukup eksklusif di beberapa daerah pulau Jawa dan Bali. Nah, untuk itu kita harus waspada agar tidak kecolongan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait