STIES-NU Bengkulu Gelar Lomba Qiroatul Qutub

Rabu 09-02-2022,22:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com,BENGKULU - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdatul Ulama (STIES -NU) Bengkulu akan mengadakan berbagai perlombaan. Ini diadakan dalam rangka ulang tahun yang ke-6.

Wira Hadikusuma M. Si merupakan DPH (Dewan Pengurus Harian) sekaligus pembina STIES-NU menuturkan, tujuan perlombaan ini diadakan adalah untuk bersosialisasi ke sekolah-sekolah. "Tujuannya juga memperkenalkan bahwa STIESNU ini ada dan juga menjadi jalan alternatif pilihan untuk kuliah, terkhusus jurusan ekonomi syariah dan perbankan syariah," ucapnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com Rabu (9/2) di ruang kerjanya.

Beberapa perlombaan diadakan antara lain lomba kaligrafi, lomba Qiroatul Qutub, lomba Hadroh dan lomba tenis meja. Nuansa Syariah ataupun nuansa pondok pesantren tidak pernah lepas dari STIES-NU ini, maka lomba Qiroatul Qutub menjadi ikon dan utama di perlombaan ini.

Ada pula syarat-syarat atau ketentuan untuk mengikuti lomba Gebyar STIESNU ini salah satunya peserta merupakan murid SMA, MA, PONPES se-Provinsi Bengkulu. Lomba akan diadakan secara online maupun offline yang berlokasi di Sukarami, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Setiap sekolah bebas mendaftarkan perwakilan dari sekolah sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan. Puncak acara atau pembagian hadiah pada tanggal 16 Februari 2022. Ada pula hadiah yang para peserta lomba dapatkan yaitu hadiah berupa uang pembinaan sertifikat dan piala.

Wira juga menuturkan bahwasanya para juara ada peluang mendapatkan beasiswa di STIES-NU dan mendapatkan peluang menjadi duta apabila sudah masuk ke sekolah tinggi ini. Harapan ia semoga kegiatan ini terlaksana dengan baik , tersosialisasi dengan baik pula dan dikenal para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan. Khususnya di jurusan ekonomi dan perbankan syariah. (Mg-1)

Tags :
Kategori :

Terkait