IMADIKSI KIP K UIN FAS Gelar Lomba MTQ, Ceramah

Jumat 11-02-2022,09:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Ikatan Mahasiswa Bidik Misi (IMADIKSI) Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah (K) UIN FAS Bengkulu akan mengadakan berbagai lomba. Ini dilakukan dalam rangka merayakan hari besar Islam, Isra Mikraj. Temanya, "Melalui Isra Mikraj Mampu Meningkatkan Kualitas Akhlak dan Ibadah Kaum Milenial di Era Digital.

"Adapun cabang perlombaan tersebut antara lain seperti ceramah, tahfiz, syarhil qur'an dan MTQ. Muhammad Polem selaku Ketua Umum Imadiksi KIP K UINFAS Bengkulu menuturkan, "Lomba ini kategori yang bisa mengikuti berbeda. Kalau ceramah untuk pelajar SMA/MA, MTQ serta syarhil itu untuk tingkat SMA/MA dan mahasiswa aktif se-Provinsi Bengkullu, dan tahfiz qur'an tingkat SD/MI/MIS se-provinsi Bengkulu kategori putra dan putrid."

Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 7 hingga 26 Februari 2022. Ini bisa melalui link yang tersedia di brosur atau secara offline di Masjid Al-Faruq UINFAS Bengkulu. Biaya pendaftaran pada lomba MTQ, ceramah DAN tahfiz sebesar Rp 30 ribu. Sedangkan untuk syarhil qur'an sebesar Rp 50 ribu.

Gebyar Isra Mi'raj hanya menerima 30 peserta di setiap perlombaan. Jika kuota peserta sudah terpenuhi sebelum hari pendaftaran berakhir, maka pendaftaran akan ditutup. Pelaksanaan lomba pada tanggal 1-2 Maret 2022 di Masjid Al-Faruq dan GSG UINFAS Bengkulu. "GSG untuk lomba ceramah dan syarhil qur'an. Kalau tahfiz dan MTQ di Masjid Al-Faruq," ujar Polem kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (10/2).

Adapun hadiah yang akan didapatkan oleh para peserta nantinya, bagi para pemenang juara 1 hingga 3 mendapatkan uang pembinaan, piala dan sertifikat. Sedangkan juara harapan mendapatkan sertifikat dan seluruh peserta mendapatkan e-sertifikat.

Tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk memperingati Isra Mi'raj dan ini memang kegiatan rutin IMADIKSI KIP K UINFAS Bengkulu sebagai salah satu syiar agama.

Ia juga menambahkan, "Tujuannya juga untuk memperkenalkan kampus dan juga Imadiksi KIP K agar dikenal oleh orang banyak." (Mg-3)

Tags :
Kategori :

Terkait