Bupati Mian Komitmen Pertahankan WTP di Tahun Kelima

Jumat 11-02-2022,10:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengikuti rapat entry meeting Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu, di Aula BPKAD Bengkulu Utara beberapa hari lalu.

Rapat mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkulu Utara ini diikuti oleh Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE. M. Ap, Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH, Pengendali Teknis Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Bengkulu, Cahya K.R, Ketua Tim, Anggota Tim dari BPK dan Kepala OPD se Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Mian menegaskan agar kehadiran tim BPK yang menjadikan skala prioritas Kabupaten Bengkulu Utara untuk di audit pertama, ini harus terlayani dengan baik dan bisa mendapatkan klarifikasi-klarifikasi langsung kepada Top Decision-nya dalam arti kepala satuan kerjanya.

“Entry meeting, penyerahan LKPD kemudian di audit dalam kurun waktu tertentu, itu merupakan perjalanan rutin menjadi invention action, dilakukan BPK terhadap Kabupaten Bengkulu Utara. Kita berharap tentunya dalam penyajian-penyajian ini, jika ada yang kurang, ada yang perlu diperbaiki, saya sampaikan kepada semua untuk bisa mengklarifikasi, menyampaikan pertanggungjawabannya secara baik dan benar,” jelas Bupati Mian.

Lebih lanjut, Bupati Mian menyampaikan, sesuai arahan beliau, semua dilaksanakan secara objektif independen, tidak ada pendekatan like and dislike.

“Di bawah kendali Pak Sekda dan Pak Wabup sudah 4 kali berturut-turut kita laksanakan semua. Kita siap diverifikasi terhadap laporan keuangannya. Kita berdoa dan berharap mudah-mudahan di tahun ini kita kembali mendapatkan penghargaan, bisa 5 kali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut," harap Bupati Mian. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait