Polres Mukomuko Terus Dorong Tertib Lalin dan Prokes

Minggu 13-02-2022,20:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Satlantas Polres Mukomuko terus mendorong agar masyarakat di daerah ini dapat patuh terhadap ketertiban berlalu lintas serta patuh terhadap protokol kesehatan saat berkendara. Tidak hanya di ruas-ruas jalan wilayah Kota Mukomuko saja yang menjadi perhatian Satlantas, wilayah kecamatan lain juga menjadi sasaran.

Seperti pada hari Jumat (11/2) Satlantas melakukan kegiatan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kecamatan Penarik. Pada kegiatan tersebut, anggota Satlantas masih menjumpai pengendara yang melanggar peraturan berlalu lintas maupun Prokes.

Kapolres Mukomuko, AKBP, Witdiardi, S.IK., MH melalui Kasat Lantas, AKP, Fery Oktaviari Pratama, SIK.MH mengatakan, bahwa pihaknya melakukan kegiatan Kamseltibcarlantas di wilayahKecamatan Penarik untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya serta risiko kecelakaan lalu lintas.

Dari kegiatan tersebut, kata Kasat, ada puluhan pengendara yang melanggar. Pengendara yang melanggar ini kita berikan teguran hingga surat tilang. "Yang melanggar ini ada yang kita berikan teguran dan ada yang kita berikan surat tilang. Ini tergantung pelanggaran yang dilakukan. Dari kegiatan ini kita berikan teguran sebanyak 20 dan tilang sebanyak 34," ungkapnya kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Lanjutnya, selain itu juga kegiatan yang kita gelar ini juga terkait penindakan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. "Kita juga lakukan kegiatan kepada pengendara terkait penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Dan dalam kegiatan prokes ini ada sebanyak 25 pengendara yang kita berikan teguran."(sam)

Tags :
Kategori :

Terkait