Keuntungan Bisnis Rujak Jambu Kristal Abangadek Segini

Selasa 15-02-2022,09:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Banyak orang yang memiliki kemauan untuk memulai usaha, apa saja itu asalkan baik dan bisa membawa perubahan hidup. Berjuang dari awal memang sesuatu yang sangat sulit dilakukan. Apalagi berjuang di tengah hiruk-piruk perkotaan.

Darlin (26), seorang pengusaha muda diumurnya yang terbilang masih muda, ia berani untuk memulai sebuah usaha Rujak Jambu Kristal Abangadek yang berlokasi di Jalan Pariwisata Pantai Panjang Bengkulu. “Bukanya itu kurang lebih pertengahan bulan Juli tahun 2021,” ucapnya kepada radarbengkuluonline.com Senin (14/2).

Usaha kecil yang ia lakukan itu, sekarang membawa keuntungan juga untuk petani jambu Kristal. Ini mengingat sekarang ini banyak sekali petani jambu kristal di Bengkulu. “Jambunya kita beli langsung dari petani. Ada yang dari lokal dan ada yang dari luar.”

Bisa juga dilihat di sosial media @rujak_jambu_kristal_abangadek bahwa memang peminat dari usaha milik Darwin tersebut tidak diragukan lagi kalau rujak ini sudah dikenal banyak orang. Ini karena rasanya yang membuat ketagihan. “Varian rasa kita ada Original. Yang original itu cuma jambunya aja yang dipotong-potong. Ada pedas manis, sama manis asam,” ujarnya.

Tidak sedikit modal yang iya keluarkan untuk memulai usaha ini, tetapi semua itu telah terbayarkan dengan banyaknya peminat Rujak Jambu Kristal ini. “Kalau rata-rata setiap hari, biasa bisa habis 35-40 cup atau 10-15 Kg,” tuturnya.

Menjadi pengusaha muda membutuhkan keberanian yang tinggi, harus berani mengeluarkan modal besar dan tidak takut akan kerugian selama berjualan, hal itulah yang diterapkan Darlin sampai sekarang ini. “Modal awal untuk keseluruhan kita habis Rp 180.000. Kalau keuntungan perhari itu jika dikalkulasikan untungnya perhari mungkin sekitar Rp 150.000 – Rp 200.000. Kadang juga lebih.”

Untuk lokasi berjualan sendiri tidak memiliki hambatan. Karena ia bekerja dengan pemerintah setempat. Dengan begitu, semua bisa diatur dengan baik agar tidak terjadi kerugian dari kedua pihak. “Kita nggak bayar ke pemerintah. Karena kita pakai lahan parkir, jadi kalau bayar kita bayar uang parkirnya. Intinya, sama-sama menguntungkan dan gak ada yang rugi.”

Karena modal yang tidak terlalu besar, membuat Darwin berani memulai usaha ini. Hingga sekarang banyak sekali peminat rujak buah ini. Ia juga berharap usaha miliknya ini bisa bertahan lama. Karena, ia sudah memiliki banyak sekali pelanggan dari berbagai kalangan.(Mg-2)

Tags :
Kategori :

Terkait