Ini Kuncinya Bila Koperasi Ingin Maju Pesat

Kamis 17-02-2022,18:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Bentuk Koperasi, Pokdarkamtibmas Bengkulu Gelar Rapat Pertama Dihadiri Wakil Gubernur

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Pengurus Koperasi Jasa Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Bengkulu melaksanakan rapat pertama di Taman Hutan Mangrove Badrika, Bengkulu Kamis, 17 Februari 2022 . Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Bengkulu, DR. H. Rosjonsyah, Direktur Binmas Polda Bengkulu, Kombespol. Drs. Herman, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Bengkulu, Drs. Finandi, Pembina Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Bengkulu, DR. H. Imron Rosyadi, Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Bengkulu menyampaikan bahwa koperasi ini harus dikelola dengan baik, dan pemerintah siap mendukung penuh berdirinya koperasi. "Loyal, Komitmen, Berintegritas, Inovasi, Kompetensi, adalah lima hal pokok yang harus dimiliki oleh pengurus Koperasi. Karena dengan lima hal tersebut, yakinlah koperasi akan maju pesat," buka Rosjonsyah.

Keberadaan koperasi, tambah Rosjonsyah, juga akan memberikan kontribusi bagi pemerintah. "Karena bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, bisa membangkitkan UMKM. Jika ke depan lebih baik, bukan tidak mungkin, nanti pemerintah bisa memberikan bantuan kepada koperasi ini. Koperasi juga bisa sounding dengan Bank yang ada di Bengkulu. Tetap kerja baik. Karena, sangat banyak koperasi yang tidak bertahan lama. Jadi, saya ingin koperasi ini tetap eksis. Apalagi koperasi ini adalah bagian dari organisasi Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang merupakan organisasi bentukan dari SKEP 831 Pori, jadi jaga nama baik kepolisian," tambahnya.

Banyak sekali peluang usaha, sambungnya, yang dapat dikelola koperasi. "Saran saya, fokus aja satu dulu. Yang penting jalan, karena di Bengkulu ini banyak peluang. Seperti cangkang kelapa sawit, kerjasama dengan Pelindo, yang tentu ke depan dapat diambil peluang oleh koperasi," tutup Rosjonsyah.

Kepala Koperasi Jasa Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bengkulu, Ir. Fachrulsyah, menyampaikan, bahwa koperasi ini memiliki misi pengembangan usaha. "Sesuai dengan arahan dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara Pusat, agar untuk menopang Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah, maka perlu dibentuk koperasi, maka kita segera bentuk. Dan Alhamdulillah, semua sudah kita selesaikan. Perijinan dan lainnya. Jadi, intinya adalah semua anggota yang bergabung akan kita sejahtera bersama dan bisa membantu menjalankan roda organisasi," sambut Fachrulsyah.

Untuk fokus, lanjut Fachrulsyah, kita fokus awal pada jasa. "Jadi awalnya kita akan bergerak di bidang jasa, sesuai dengan nama kita. Namun bila berkembang, tidak menutup kemungkinan, kita akan melebarkan sayap. Semisal ikut lelang parkir, pengelolaan pasar, dan semua usaha yang bisa membesarkan koperasi ini," tutup Fachrulsyah. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait