Fashion Show Diharapkan Dapat Mendongkrak Nama Batik Khas Mukomuko

Senin 21-02-2022,20:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Mukomuko, Pemkab bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Mukomuko menggelar kegiatan lomba fashion show batik Mukomuko, Senin (21/2) bertempat di Balai Daerah setempat.

Ketua DW Mukomuko, Jainati Yandaryat menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 46 peserta. Terdiri dari 28 OPD, 3 peserta dari kecamatan, 8 peserta dari Organisasi Wanita, dan 7 peserta dari umum.

"Peserta akan di kelompokkan menjadi dua. Yaitu; Kelompok OPD dan kecamatan serta Kelompok Organisasi Wanita dan Umum," kata Ketua DW.

Adapun tema pakaian yang dilombakan menggunakan Batik Mukomuko dengan mode seperti, casual, baju Kantor, kebaya, dan gaun pesta. Kemudian, kriteria penilaian yaitu busana batik, tata rias, penampilan sesuai tema, ekpresi, gaya (pose dan cara berjalan).

"Juara akan diambil 1 sampai 6 terbaik. Pemenang akan mendapat piala dan uang pembinaan," terangnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri menyampaikan, ia berharap melalui kegiatan fashion show dapat mendongkrak nama batik khas Mukomuko, baik itu di daerah, provinsi maupun nasional.

"Sudah banyak upaya yang kita lakukan untuk mengenalkan batik Mukomuko agar lebih dicintai. Kita berharap melalui kegiatan fashion show ini, bisa lebih membuat batik Mukomuko lebih terkenal. Selamat kepada peserta yang bertanding," ujar Wabup. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait