Lapas Perempuan Bengkulu Gelar Tes Urine

Selasa 22-02-2022,13:24 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Guna mencegah adanya peredaran narkoba, jajaran Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu melakukan pemeriksaan tes urine sebanyak 25 orang Selasa (22/2). Rinciannya, diantaranya terhadap 15 warga binaan dan 10 petugas.

Kepala Lapas Perempuan Bengkulu, Gayatri Rachmi Rilowati didampingi Kasi Adm Kamtib Lapas Perempuan Bengkulu, Devi Damayanti dan Kasi Binadik dan Giatja Lapas Perempuan Bengkulu Fahrennisa mengatakan, pemeriksaan ini dilaksanakan dalam mencegah adanya peredaran narkoba yang ada di jajaran Lapas Perempuan Bengkulu.

"Hari ini kita gelar pemeriksaan tes urine sebanyak 25 sampel. Dimana 15 sampel dari waga binaan dan 10 sampel dari petugas. Tujuannya, mendeteksi dini gangguan keamanan yang ada di Lapas Perempuan Bengkulu," ujarnya.

Menurutnya, apabila ditemukan indikasi positif dalam pemeriksaan tes urine tersebut maka akan ditindak tegas. "Ya, apabila ditemukan indikasi pelanggaran, akan kita telusuri penyebabnya. Selain itu, berkoordinasi dengan penegak hukum. Tentunya kami tegas dan perang melawan peredaran narkoba," ujarnya.

Tes urine ini juga diharapkan dapat berjalan selama 3 bulan sekali. Selain itu, petugas terus melakukan pemeriksaan razia atau penggeledahan dibagian kamar warga binaan selama dua kali seminggu. "Pemeriksaan ini nanti akan kita laksanakan dalam waktu 3 bulan sekali sesuai dengan kebutuhan dan fasilitas yang ada. Tak hanya itu, kita juga terus minimal dua kali satu minggu melaporkan pemeriksaan kamar blok warga binaan ini," lanjutnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait