Erina Bunga Saputri Sebarkan Virus – Virus Genre

Selasa 22-02-2022,21:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

 Juara 1 Duta Genre Provinsi Bengkulu Kategori Putri

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Erina Bunga Saputri (21) atau yang kerap disapa Bunga ini merupakan mahasiswi Program Studi Bahasa Arab semester 6 UIN FAS Bengkulu. Ia adalah juara 1 duta genre Provinsi Bengkulu kategori putri pada malam grandfinal ADU JAK tahun 2022 pada  tanggal 19 Januari 2022 lalu. Ia bersaing dengan 60 peserta yang berasal dari 9 kabupaten dan 1 kota.  Tentu hal itu bukanlah hal yang mudah. Namun dengan tekad dan persiapan yang matang, ia berhasil meraih juara 1.

"Pastinya sedari jauh, kita harus sangat mempersiapkan. Jika persiapan kita sudah matang maka akan mendapatkan hasil yang baik dan maksimal pada saat lomba," ujar Bunga  saat diwawancarai radarbengkuluonline.com Selasa (22/2).

Meraih juara tentu membuat ia merasa bersyukur dan senang. Namun tak dipungkiri bahwa kewajiban dan tanggungjawab yang diamanahkan kepadanya jauh lebih besar. "Karena saat sudah terpilih menjadi Duta Genre artinya tanggungjawab sebagai role model remaja di Provinsi Bengkulu adalah tanggung jawab saya untuk memberikan contoh yang baik," tuturnya.

Kedepannya ia juga sudah memiliki program yang akan dijalankan selama menjabat menjadi Duta Genre Provinsi Bengkulu tahun 2022. Yaitu program inovatif, menyebarkan virus virus genre atau  Conan Genre.  Serta menyelesaikan kasus- kasus yang terjadi pada remaja dan mengedukasi para remaja.Tak hanya itu, tetapi juga menyebarluaskan bahaya mengenai kasus- kasus tersebut.

Tak hanya itu, nantinya ia akan mewakili Bengkulu ke ajang Duta Genre tingkat nasional yang kemungkinan akan diadakan pada akhir tahun. Namun belum diketahui secara pasti, karena masih menunggu kabar terlebih dahulu dari pihak Genre Indonesia terkait pemilihan Duta Genre Nasional. Ia juga menambahkan " di pemilihan duta genre nasional nanti, ia akan   bisa terus menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik untuk menginspirasi remaja Indonesia.

Ia juga berpesan kepada para remaja, khususnya untuk remaja Provinsi Bengkulu jangan takut gagal dan jangan takut kalah untu memulai sesuatu.  Teruslah menjadi yang terbaik tanpa merasa menjadi paling baik. (Mg-3)

Tags :
Kategori :

Terkait