HKTI Dukung Penuh Rencana KADIN Bangun Pabrik Minyak Goreng

Rabu 23-02-2022,23:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Cabang Kota Bengkulu mendukung penuh rencana Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bengkulu yang akan membangun pabrik minyak goreng skala UMKM di daerah-daerah penghasil sawit di Provinsi Bengkulu. "Kami mengapresiasi dan mendukung penuh rencana KADIN yang akan membangun pabrik minyak goreng di daerah untuk membantu mengatasi kelangkaan minyak goreng yang belakangan ini terjadi," kata Ketua DPC HKTI Kota Bengkulu, Supratman S. Sos, M. Si kepada jurnalis, radarbengkuluonline.com, Rabu (23/2).

Dijelaskan Iwan sapaan akrab Supratman, sebenarnya rencana yang disampaikan oleh KADIN tersebut sudah lama berseliweran di masyarakat. Tinggal lagi realisasi dari rencana tersebut. "Kami menilai Provinsi Bengkulu yang memiliki kebun sawit sangat luas ini, harusnya memberikan dampak yang positif bagi masyarakatnya. Minimal di Bengkulu ada produk turunan dari sawit. Misalnya minyak goreng dan sebagainya."

Jika ada kelangkaan minyak goreng seperti ini, paparnya, masyarakat Provinsi Bengkulu tidak terpengaruh. Karena, bahan baku minyak goreng di Provinsi Bengkulu sangat banyak. "Jangan sampai apa yang menjadi perbincangan soal kelangkaan minyak goreng dan cara mengatasinya saat ini hanya menjadi pembicaraan sesaat tanpa ada realisasinya."

Oleh karena itu,  rencana yang disampaikan oleh KADIN tersebut tentu sangat di dukung dan diapresiasi. Bukan hanya dari kalangan HKTI saja. Iwan berkeyakinan masyarakat dan pedagang pun akan mendukung rencana tersebut untuk direalisasikan. "Kami berkeyakinan rencana yang disampaikan oleh KADIN tersebut akan disambut dan mendapatkan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat," kata dia sembari mengatakan jika pabrik minyak goreng berdiri di Bengkulu, maka semua pihak akan mendapatkan manfaatnya. (hcr)

Tags :
Kategori :

Terkait