Ini di Provinsi Bengkulu, 116 Ribu Dosis Vaksin Astrazaneca Basi

Selasa 01-03-2022,20:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Tersebar di Rejang Lebong, Seluma dan Mukomuko

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dari catatan pada aplikasi Sistem Monitoring Imunisasi dan Logistik Elektronik (SMILE), hingga Selasa (1/3) pukul 00.00 WIB jumlah vaksin kadaluarsa atau istilahnya basi di Provinsi Bengkulu mencapai 116.000 dosis.

Ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dalam konferensi pers yang digelar di Dinkes Provinsi Bengkulu, siang ini. "Seluruh vaksin yang sudah kadaluarsa tersebut semuanya adalah jenis Astrazaneca," ungkap Herwan, tadi siang .

Sedangkan untuk jumlah vaksin jenis Astrazeneka sendiri yang sudah diterima oleh Provinsi Bengkulu, paparnya, berjumlah 301.900 dosis. Dengan jumlah yang sudah didistribusikan ke Kabupaten/Kota berjumlah 284.380 dosis. "Sisanya ada sekitar 17.520 dosis lagi itu stok yang ada di Provinsi," kata Herwan.

Sementara itu, Herwan menyebutkan, untuk jumlah vaksinasi yang sudah memasuki masa kadaluarsa terbanyak ada di Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Mukomuko. Sedangkan untuk yang terendah ada di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kepahiang.

"Namun sekali lagi, data ini hanyalah data sementara berdasarkan aplikasi SMILE. Sedangkan data rilnya ada di Kabupaten/Kota masing-masing," ujarnya.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait