RADAR BENGKULU Beri Penghargaan Kepada Peserta Magang Profesi UIN FAS

Senin 14-03-2022,19:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Kegiatan penarikan peserta Magang Profesi Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam kelompok 2, di Surat Kabar HARIAN RADAR BENGKULU dan radarbengkuluonline.com berjalan dengan lancar Senin (14/3). Peserta magang profesi ini, merupakan mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Jurusan Dakwah, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Universitas Negeri Islam (UIN) Fatmawati Bengkulu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Azmaliar Zaros selaku Redaktur Harian RADAR BENGKULU sekaligus pamong, Hidi Chrishtopher, S.Sos selaku GM radarbengkuluonline.com, Musyaffa, M. Sos selaku dosen pembimbing lapangan dan peserta magang profesi.

Uniknya, setelah peserta magang melaksanakan tugasnya selama 2 bulan, Christopher memberikan piagam penghargaan dan bonus untuk para peserta magang. Hal ini diberikan dalam rangka berita terviral kepada peserta magang profesi.

Christopher menuturkan, berita viral pertama diraih oleh Masayu Zahwa Resi, berita viral kedua diraih oleh Ade Juliansyah, berita viral ketiga diraih oleh Selmi Lestari, dan berita viral terakhir diraih oleh Chairunnisa. “Semuanya mendapat piagam dan bonus. Jumlah view Masayu Zahwa Resi 58.170, jumlah view Ade Juliansyah 8.721, jumlah view Selmi Lestari 2.038, dan jumlah view Chairunnisa 379.”

Kemudian ia menambahkan bahwa peserta magang profesi ini diberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari pihak RADAR BENGKULU dan radarbengkuluonline.com kepada para peserta selama berproses dan belajar di RADAR BENGKULU. Jadi hal ini juga sebagai bentuk motivasi bagi mahasiswa magang profesi. Bahkan penghargaan ini nantinya juga akan berguna ketika para mahasiswa magang profesi terjun ke dunia kerja. Tak hanya itu, penghargaan yang diberikan ini adalah prasasti yang tidak akan terlupakan dan akan selalu menjadi kenangan bagi para mahasiswa magang. Nantinya penghargaan ini bisa menambah nilai pada mahasiswa dalam pengumpulan SKEK piagam kegiatan sebagai salah satu syarat untuk ujian skripsi.

Azmaliar Zaros mewakili GM RADAR BENGKULU, H. Syah Bandar S.Pd menuturkan terimakasih kepada pihak kampus UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu yang telah mempercayakan mahasiswanya untuk magang di Harian RADAR BENGKULU dan selamat kembali ke kampus bagi para peserta magang.

Lebih lanjut dikatakan, hubungan baik yang sudah terjalin selama ini hendaknya harus terus dijaga. Jangan sampai terputus.

Selain itu juga, bagi para peserta magang yang telah menyelesaikan pendidikannya dan ingin menjadi jurnalis profesional, maka RADAR BENGKULU siap menerima para peserta magang profesi.

Dosen pembimbing lapangan, Musyafa mengatakan. ''Terimakasih kepada pihak RADAR BENGKULU yang telah mengapresiasi mahasiswa magang profesi secara nyata. Ini hal sederhana, namun sangat membahagiakan. Terutama untuk saya sendiri yang sudah 3 tahun membawa para mahasiswa magang profesi di Harian RADAR BENGKULU  ini.(Mg-3)

Tags :
Kategori :

Terkait