Narkoba Lintas Internasional Seberat Tiga Kilogram Dimusnahkan BNNP Bengkulu

Rabu 16-03-2022,12:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu  Rabu (16/3) memusnahkan sebanyak 3 kilogram sabu. Dimana sabu ini berasal dari negara China, yang masuk ke daerah Aceh kemudian lintas Jambi yang bertujuan ke Kabupaten Rejang Lebong. Diduga barang tersebut didapat dari AL (31), warga Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong. Dalam penangkapan tersebut ketika tim pemberantasan BNN Provinsi Bengkulu mendapatkan informasi akan ada pengiriman narkotika dari Provinsi Jambi menuju Bengkulu.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa kurir yang akan membawa barang tersebut menggunakan kendaraan roda dua yang akan melintas di jalan Raya Curup – Lubuklinggau. "Petugas langsung melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan tas berisikan 3 paket besar sabu yang dibungkus dalam plastik berwarna hijau yang dibawa oleh pelaku," ujarnya.

Kata Supratman, dari tiga kilogram sabu tersebut, pihaknya berhasil menyelamatkan sebanyak 30.000 masyarakat yang akan menyalahgunakan narkotika di wilayah Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu, tersangka terancam pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup.

Terpisah, Asisten I Pemprov Bengkulu, Drs Khairil Anwar mengatakan, pihaknya memastikan perda P4GN dalam waktu dekat segera disahkan. "Perda P4GN masih dalam pembahasan. In shaa Allah dalam waktu dekat Perda ini segera disahkan oleh DPRD Provinsi. Karena kejahatan narkoba ini sangat luar biasa. Dikarenakan di Bengkulu hampir 20 ribu orang yang terpapar narkoba," terangnya.

Selain itu, juga pihaknya akan berkoordinasi dengan BNN Pusat untuk pembangunan Kantor BNN Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kaur. "Kita terus mendukung juga agar dibangunnya Kantor BNN Kabupaten Kaur dan Rejang Lebong dapat didirikan. Ini juga harus berkoordinasi dengan BNN Pusat. Tentunya harapan kita bersama, agar dapat mewujudkan daerah Bengkulu bersih dari narkoba," tandasnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait