PT Faming Levto Salurkan Bantuan Karang Taruna dan Perbaiki Jalan Rusak

Minggu 20-03-2022,09:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Kehadiran perusahaan tambang pasir besi PT Faming Levto Bakti Abadi (FLBA) sangat dirasakan manfaatnya oleh warga desa penyangga, Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. Salah satu bentuk kepeduliannya, yakni disalurkannya bantuan berbagai macam peralatan olah raga bagi pemuda desa melalui Karang Taruna adanya perbaikan jalan rusak pada Jumat (18/3).
Humas PT Faming Levto Bakti Abadi, Dady Supriyanto mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk Karang Taruna berupa kaos costum olah raga, bola kaki, basket, dan volly, raket, sutle cock, dan peralatan olah raga lainnya. " Selain itu, bentuk kepedulian perusahaan dengan warga desa penyangga, dengan membantu sekitar 8 truck koral untuk menutup jalan berlubang di tengah-tengah pemukiman warga, " kata Dady Supriyanto, Jumat (18/3).
Dihari yang sama, pihak perusahaan bersama warga dan didukung TNI AD dan AL, juga melaksanakan bakti sosial berupa gotong royong masjid dan kebersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU).  " Pihak perusahaan juga akan menyalurkan bantuan untuk mengoral jalan pemakaman," kata dia. Ditambahkan Dadi, berdasarkan musyawarah bersama sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, adat dan pemuda serta perangkat desa Pasar Seluma, pihak perusahaan juga akan mengakomodir dan menyeleksi sejumlah usulan warga yang disampaikan untuk progran pembangunan desa.  " Salah satu usulan dari kalangan pemuda yakni meminta pihak perusahaan untuk membebaskan lahan sekitar 1,5 hektar untuk lapangan sepak bola. Dan semua usulan akan diseleksi, mana yang sifatnya lebih urgen dan bermanfaat tentunya akan menjadi prioritas" kata dia.
Kendati demikian, sejumlah program CSR (Corporare Sosial Responsibility) sebagai bentuk kepedulian tetap akan diupayakan. Salah satunya pembangunan klinik kesehatan gratis, beasiswa bagi siswa berprestasi, peningkatan dan pendampingan usaha kecil dan menengah, serta prioritas lapangan kerja bagi warga desa penyangga.  " Manfaatnya sudah terasa, dan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Mari kita bersatu untuk membangun desa dan Kabupaten Seluma. Jangan mudah dipecah belah oleh oknum-oknum tertentu," sampainya. Senada juga diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Desa Seluma, Buyung Sukardi. Menurutnya, dengan bantuan pihak perusahaan, terlihat jelas bagaimana amanah pihak perusahaan dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat. " Masyarakat tentunya sangat mengapresiasi. Dengan kepedulian pihak perusahaan dibantu TNI AD dan AL, akan memperkokoh persatuan. Seperti melalui gotong royong kebersihan TPU, kami merencanakan akan menjadikan TPU ini sebagai taman religi, dengan membangun jalan, kemudian memasang lampu penerangan dan bangunan lokasi parkir, " kata Buyung. (One) 
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini