Ini di Batik Nau, Warga Keluhkan Jalan Rusak dan Berdebu

Minggu 20-03-2022,20:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BATIK NAU - Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara yang berada di wilayah pesisir, khususnya Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau yang dilewati truk- truk besar khususnya truk bermuatan batu bara mengeluhkan kondisi jalan yang rusak.

Diketahui jalan Lintas Barat (Bengkulu-Padang) via Batik Nau yang merupakan jalan nasional saat ini dalam keadaan rusak parah akibat dari lalu lalang truk -truk besar khususnya bermuatan batu bara.

  Keluhan tersebut disampaikan oleh Kepala Dusun 1 Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, Wartoyo. Dikatakannya, saat ini dikarenakan badan jalan yang rusak parah saat musim panas jalan akan berdebu. "Waduh, parah sekali sekarang mas. Setiap hari kami masyarakat khususnya Desa Samban Jaya menghirup udara tak segar oleh karena jalan yang rusak. Debunya banyak sekali mas," keluh Wartoyo kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Wartoyo menambahkan, akibat keadaan tersebut membuat dinding, lantai dan perabotan rumah penuh menjadi kotor penuh dengan debu. Pihak Desa telah berulang kali berkoordinasi ke pihak terkait jika belum ada perbaikan jalan, maka diharapan adanya penyiraman jalan secara rutin agar tidak banyak debu yang beterbangan.

"Harapan kita minimal ada penyiraman rutin mas, agar debu-debu tidak beterbangan. Lihat sendiri dinding, lantai dan perabotan rumah kotor semua mas. Pak Kades sudah berulang kali berkoordinasi ke pihak terkait, namun belum ada respon mas," ujar Wartoyo. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait