Rutan Bengkulu Berhasil Kumpulkan 40 Kantong Darah

Kamis 24-03-2022,17:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kemenkumham Bengkulu menggelar donor darah secara serentak. Untuk Rutan Bengkulu kelas IIB Kota Bengkulu, mengadakan donor darah bagi seluruh petugas dan pejabat yang ada. Acara ini turut dihadiri Kabid Yantah Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Alfonsus Wisnu Ardianto didampingi Kepala Rutan Bengkulu, Farizal Antony, Kasubsi Pengelolaan Ganang Mahardika Utama dan Kepala Sub Seksi Pelayanan Yudi Chandra.

Dikatakan Alfonsus, ia mengapresiasi langkah jajaran Rutan Bengkulu dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini. Dimana hal ini merupakan instruksi langsung dari Kemenkuham, agar dapat melakukan sumbangsih kepada masyarakat. Salah satunya dengan melakukan kegiatan sosial yakni donor darah.

"Kegiatan ini dalam memperingati hari bakti pemasyarakatan ke 58 tahun. Seluruh jajaran menyelenggarakan donor darah. Tentunya kami mengapresiasi langkah positif ini. Intinya kita, selain untuk kemanusian juga dalam rangka bakti pemasyarakatan ditahun ini," katanya kepada radarbengkuluonline.com Kamis (24/3).

Karutan Bengkulu, Farizal mengatakan, pihaknya dalam waktu yang singkat dapat mengumpulkan sebanyak 40 kantong darah yang diikuti petugas, pejabat Rutan dan kalangan taruna. "Kita terus memberikan pelayanan prima ke masyarakat. Seperti donor darah ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat umum. Ada sebanyak 40 kantong darah dari petugas Rutan dan taruna yang mengikuti kegiatan ini," tambahnya.

Farizal berharap, dengan kegiatan sosial ini, dapat membantu kecukupan dalam kebutuhan darah yang ada di rumah sakit tentunya, dengan berkerjasama PMI Kota Bengkulu. "Tentunya dengan kegiatan ini, kita membantu PMI khususnya Kota Bengkulu dalam memberikan bantuan terhadap orang yang membutuhkan darah," sampainya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait