Seluma Bakal Terima Bantuan Oksigen Generator

Senin 04-04-2022,15:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Persoalan masih minimnya sarana dan prasarana serta belum optimalnya pelayanan kesehatan di Kabupaten Seluma masih menjadi pekerjaan rumah besar Pemkab Seluma. Untuk itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE didampingi Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Seluma Cahyo Dwo Nenda, ST, M.Si dan Kabag Tata Usaha RSUD Tais, Nurlaili Wenis, SKM, M.Ak.Jumat (1/4) lalu melakukan kunjungan kerja ke Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.
Dalam kunker tersebut, bupati dan rombongan disambut baik oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan Dr. dr. Eks Jusup Sinka, M.Sc dan perwakilan dari Direktorat Pelayanan Kesehatan.
Bupati Seluma Erwin Oktavian SE dalam kesempatan tersebut menjelaskan tentang situasi terkini pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Seluma. Antara lain mengenai tidak optimalnya pemenuhan oksigen, dikarenakan Oksigen generator di RSUD Tais mengalami kerusakan.
"Alhamdulillah Kepala Krisis Kesehatan Kementerian Keseharan RI menanggapi dengan baik dan memberikan bantuan berupa 1 unit Oksigen Generator, 1 unit Oksigen generator portabel, 20 unit oksigen concetrator serta kebutuhan bahan medis lainnya," sampai Bupati.
Dalam waktu singkat bantuan tersebut akan dikirim langsung dari Kementerian Kesehatan.  "Semoga dengan kunjungan ini dapat memperkuat kolaborasi pentahelix antar pemerintah pusat dan daerah," sampai Bupati
Sementara itu, Kepala Pusat Krisis Kesehatan Dr. dr. Eks Jusup Sinka, M.Sc menjelaskan mengenai pentingnya pengelolaan krisis kesehatan di daerah. (One/MC)
Area lampiran
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Jumat 04-10-2024,07:56 WIB

Toleransi dalam Agama Islam

Terkini