Bupati Mian Buka Kegiatan TMMD 114 Tahun 2022

Selasa 26-07-2022,19:31 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Yar Azza

 

GIRI MULYA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian membuka langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022 di lapangan Terminal Kecamatan Giri Mulya, Bengkulu Utara. Selasa (26/07/2022).

BACA JUGA:Belum Tentu, Oknum Dewan Diduga Terlibat Pungli Sengketa Pilkades

Kegiatan TMMD akan dipusatkan di Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya selama 3 hari yang terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik meliputi pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah. Sedangkan untuk kegiatan non fisik yaitu memberikan ceramah dan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara. 

BACA JUGA: Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (13)

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan TMMD yang ke 114 Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE. M. Ap, Danrem Bengkulu, Asisten II Setdakab BU, Dandim 0423 BU, Kapolres BU, Kajari BU, Ketua PN dan Tokoh masyarakat serta OPD terkait.

BACA JUGA:Tersandung Narkoba, Akhirnya Warga Seluma Nikah di Rutan

Dalam sambutannya Bupati BU, Ir. H. Mian menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan TMMD tersebut merupakan program sektoral yang melibatkan TNI Polri, Kementerian, Non Kementerian dan pemerintah daerah dan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. 

BACA JUGA: 45 Pejabat Kota Bengkulu Dimutasi, Kadis Kominfo jadi Asisten

"Kegiatan TMMD ini merupakan program sektoral pemerintah yang melibatkan TNI Polri, kementerian, non kementerian pemerintah daerah dan masyarakat yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia," ujar Bupati.

 

Bupati juga berpesan kepada prajurit yang melaksanakan TMMD untuk tetap menjaga semangat kebersamaan kemanunggalan TNI rakyat dan jangan mudah terhasut dan terprovokasi dari pihak manapun yang ingin memecahkan persatuan dan kesatuan. 

 

"Saya pesan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan TMMD untuk tetap menjaga semangat kebersamaan kemanunggalan TNI- rakyat dan jangan mudah terhasut dan terprovokasi dari pihak manapun yang ingin memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya. (bri)

 

 

 

Kategori :