Pemdes Taba Tembilang Gelar Pelatihan Penyusunan RPJMDes

Minggu 18-09-2022,19:07 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Yar Azza

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM   - Pemerintah Desa Taba Tembilang, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar pelatihan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2022-2028.

Kegiatan ini digelar di aula pertemuan desa setempat selama dua hari. Mulai dari Jumat (16/09/2022) dan Sabtu (17/09/2022). Acara ini berjalan tertib, lancar dan sukses.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Kota Arga Makmur, Syaffarudin, S. Sos. Acara ini dihadiri oleh jajaran Pemdes, BPD serta tim penyusunan RPJMDes Taba Tembilang yang menghadirkan Narasumber kompeten dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), pihak Kecamatan Kota Arga Makmur serta Tenaga ahli pendamping Desa Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Talang Benuang Jadi Sentra Pembuatan Piring Lidi

Kades Taba Tembilang, Nasion Kusnadi mengatakan, pelatihan penyusunan RPJMDes ini dihelat dengan harapan dapat menghasilkan para penyusun RPJMDes yang mumpuni dan mampu menghasilkan RPJMDes yang berorientasi pada kepentingan masyarakat dan kemajuan desa.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (66)

"Pelatihan ini merupakan tahap awal penyusunan RPJMDes yang nanti akan ditetapkan dan akan menjadi tolok ukur pembangunan kita 6 tahun ke depan," terangnya. 

Kategori :